Simak ulasan prediksi formasi Juventus di bawah Andrea Pirlo dengan masuknya Federico Chiesa dari Fiorentina. Federico Chiesa merupakan pemain yang telah menjalin resmi kesepakatan dengan Juventus. Klub raksasa Liga Italia, Juventus sukses memboyong Federico Chiesa dari Fireontina dengan status pinjaman.

Kabarnya, Juventus dapat mempermanenkan Chiesa di akhir musim nanti 2022 dengan banderol 40 juta euro. Tentu bergabungnya nama Federico Chiesa semakin membuat mewah skuat yang dimiliki oleh Juventus. Sejauh ini, Bianconeri julukan Juventus memiliki sederet winger yang memiliki kualitas yang mumpuni.

Sebut saja Paulo Dybala, Dejan Kulusevski, hinggga Federico Bernardeschi hingga Cristiano Ronaldo merupakan contoh pemain sayap mentereng yang dipunyai Juventus. Namun dengan bergabungnya Federico Chiesa, terdapat catatan khusus yang diprediksi akan merubah formasi di tubuh tim Juventus. Dilansir dari laman Flashscore , dalam beberapa laga terakhir yang dimainkan oleh Juventus, tim besutan Andrea Pirlo itu selalu menggunakan skem 3 5 2.

Di mana lini serang klub asal kota Turin itu bertumpu pada duet Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo. Jika Pirlo tetap memaksakan menggunkan skema 3 5 2, maka formasi tersebut dinilai tak akan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari Federico Chiesa. Berdasarkan data yang dirangkum dari laman Transfermarkt , Chiesa merupakan pemain yang berposisi sebagai winger.

Bahkan ia lebih banyak mengisi posisi second striker jika memang dibutuhkan dalam skema permainan tim. Dengan Federico Chiesa yang akan menggunakan skema 3 5 2, maka kemampuannya diprediksi tak akan keluar sepenuhnya. Fokusnya akan terbagi dalam dua tugas, yakni melakukan penyerangan maupun meng cover sisi pertahanan.

Melihat hal tersebut, Andrea Pirlo dan Juventus diprediksi kuat akan menanggalkan formasi lawasnya itu. Sebagai gantinya, Bianconeri akan menggunakan skema 4 3 3 atau 4 2 3 1. Pola 4 3 3 sudah dijajal Pirlo ketika Juventus bermain 2 2 kontra AS Roma di giornata kedua Liga Italia musim ini.

Namun skema tersebut ternyata tak berjlan maksimal akibat Juventus hanya bermain dengan 10 pemain. Saat itu Adien Rabiot yang mengisi posisi lapangan tengah diusir oleh pengadil lapangan. Dengan masuknya Federico Chiesa, nama Cristiano Ronaldo berpotesi untuk menjadi ujung tombak penyerangan tim.

Sedangkan di posisi winger kanan dan kiri penyerangan, juventus akan memainkan Federico Chiesa dan Paulo Dybala. Sedangkan untuk tiga pemain di lapangan tengah, Juventus tentu tak kehabisan stok pemain berkualitas. Sebut saja Adrien Rabiot, Aaron Ramsey hingga Arthur dapat bermain di posisi tiga gelandang sejajar.

Sedangkan dengan skema empat bek yang digunakan, maka nama Alex Sandro, Dannilo, hingga Juan Cuadraddo diprediksi akan memperebutkan posisi fullback. Sedangkan untuk duet posisi bek tengah, nama seperti Demiral, de Ligt hingga Chiellini diprediksi akan bersaing untuk tempat utama. Wojciech Szczesny (GK): Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado; Rodrigo Bentancur, Arthur, Adrien Rabiot; Federico Chiesa, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *