Kemenangan Chelsea atas Manchester City ternyata membawa kebahagian tersendiri bagi penggemar Liverpool di seluruh dunia. Berlangsung di Stamford Bridge, Manchester City harus tumbang di tangan Chelsea dengan skor akhir 1 2. Kekalahan yang diterima Manchester City tersebut akhirnya membuat tim asuhan Pep Guardiola secara matematis telah mustahil mengejar Liverpool di puncak.

Liverpool saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 86 poin dari 31 laga yang telah dilakoni. Jarak poin Liverpool dengan Manchester City sendiri adalah 23 poin. Dengan kompetisi Liga Inggris yang tinggal menyisakan 7 laga lagi, mustahil bagi Manchester City untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

Alhasil Liverpool secara resmi bisa ditetapkan sebagai juara Liga Inggris musim ini. Sebuah gelar yang sangat dirindukan oleh para penggemar Liverpool selama kurang lebih 30 tahun lamanya. Tentu, Liverpool secara tidak langsung perlu mengucapkan terima kasih kepada Chelsea yang berperan kecil membantu timnya untuk segera memastikan gelar juara.

Usut demi usut ternyata yang dilakukan Chelsea tersebut pernah terjadi pada tahun 2015. Kala itu, Chelsea secara tidak langsung membantu Leicester City menyegel gelar juara Liga Inggris pada musim 2015/2016. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea berhasil menahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 2 2 pada empat tahun silam.

Hasil imbang membuat Spurs yang saat itu berada pada posisi runner up tidak mungkin lagi melewati koleksi poin Leicester dengan dua laga sisa pada waktu itu. Setelah pekan ke 36, Spurs saat itu mengoleksi 70 poin, sementara Leicester City dengan 77 poin. Alhasil dengan menyisakan dua laga sisa mustahil bagi Spurs untuk mengejar posisi Leicester City di puncak klasemen.

Hingga pada akhirnya, Leicester City untuk pertama kali dalam 132 tahun sejarahnya bisa menjuara kompetisi Liga Inggris pada waktu itu. Kekalahan yang diderita oleh Manchester City atas Chelsea akhirnya membuat Liverpool secara dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim ini. Secara matematis, Liverpool yang menjadi pemuncak klasemen dipastikan sudah mustahil dikejar oleh rival rivalnya.

Tim asuhan Jurgen Klopp sejauh ini telah mengoleksi 86 poin dari total 31 laga yang telah dijalani. Jarak poin antara Liverpool dengan Manchester City yang menduduki posisi kedua adalah 23 poin. Dengan kompetisi Liga Inggris yang hanya menyisakan 7 laga sisa, perolehan poin Liverpool dipastikan sudah tidak bisa dikejar oleh siapapun.

Sementara itu, Chelsea yang meraih kemenangan atas Manchester City juga menuai berkahnya. Tim asuhan Frank Lampard kini semakin nyaman berada di zona empat besar. Dimana, Chelsea kini telah mengoleksi 54 poin dari total 31 laga yang telah dilakoni.

Chelsea pun semakin menjauhi Manchester United yang berada di bawahnya. Jarak Chelsea dengan Manchester United kini terpaut lima poin. Kemenangan berharga juga diraih oleh Arsenal saat bertandang ke markas Southampton, dinihari tadi.

Berlangsung di Stadion St.Marry, Arsenal mampu mempecundangi Southampton dengan skor dua gol tanpa balas. Dua gol kemenangan Arsenal dicetak oleh dua pemain didikan akademinya yakni Eddie Nketiah (20') dan Joe Willock (87'). Laga tersebut juga diwarnai oleh kartu merah Jack Stephens yang memaksa tim tuan rumah bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke 85.

Kemenangan tersebut terasa berharga bagi Arsenal yang sebelumnya harus menelan kekalahan dalam dua laga beruntun. Torehan tiga poin tersebut kini membuat Arsenal merangkak naik ke peringkat sembilan. Tim asuhan Mikel Arteta telah memperoleh 43 poin dari total 31 laga yang telah dilakoni.

Hasrat untuk bisa bermain di zona Eropa musim depan kembali terbuka. Sehari sebelumnya, kemenangan telak berhasil diraih oleh Manchester United. Performa gemilang dari Anthony Martial mampu membawa Manchester United memetik kemenangan telak atas Sheffield United.

Martial menjadi tokoh sentral kemenangan Manchester United atas Sheffield United dengan skor tiga gol tanpa balas. Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mencatatkan hattrick tepatnya pada menit 7, 44 dan 74. Tim berjuluk Setan Merah tersebut kini masih menempati posisi kelima dengan raihan 49 poin.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *