Rabu (25/12/2019), fenomenahujanesterjadi di KabupatenBanyumasatau tepatnya diDesa Kemutug Kidul, KecamatanBaturraden. Menurut Kepala Desa Kemutug Kidul,KardiDaryanto,hujanesterjadi bersamaan dengan hujan lebat disertai angin kencang di wilayahnya sekira pukul 15.00. "Iya adahujanesdiBaturraden, khususnya di desa saya, desa yang lain saya belum dengar."

Kardi mengungkapkan,hujanesmenimbulkan suara keras pada bagian atap rumah. Hujan es yang turun rata rata berukuran sebesar kelereng. "Ukuran sekelereng kelereng, suara keras di atap karena kejatuhan es."

"Hujan es berlangsung sekitar 20 menit saat hujan lebat, kalau sekarang sudah reda," ujar Kardi. Menurut Kardi, fenomenahujanesbaru kali pertama terjadi di wilayahnya. Warga setempat sempat heboh atas fenomena alam yang jarang terjadi itu.

Kardi mengatakan hujan lebat yang disertai angin danhujanesmengakibatkan sejumlah atap rumah warga rusak. Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan. "Karena disertai dengan angin, akhirnya banyak atap rumah warga yang terbang," kata Kardi.

"Betul, sementara informasi yang kami terimahujanesterjadi di wilayah Desa Kemutug Kidul dan sekitarnya," jelasAriono.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *