Pemain berlabel bintang Saddil Ramdani akhirnya menentukan pilihannya bergabung dengan Bhayangkara FC untuk mengarungi Liga 1 2020. Kepastian itu terbukti dalam tanda tangan kontrak yang dilakukan Saddil dengan COO Bhayangkara FC Kombes Pol Sumardji di Mess Bhayangkara FC, Wijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2/2020). Eks pemain Pahang FA tersebut dikontrak dengan durasi satu tahun.

"Terkait rekrut Saddil, saya memang dari awal sudah bicara dengan Saddil sebelum dia ada keinginan ke Eropa, kata dia Bos kalau saya tidak jadi ke Eropa saya mau ke Bhayangkara bisa ditanya langsung ke dia," kata Sumardji menceritakan awal mula Saddil bergabung ke Bhayangkara FC. Hadirnya beberapa pemain Timnas yang lebih dulu berada di Bhayangkara FC serta kedekatan dengan Sumardji saat di Timnas Indonesia jadi beberapa alasan Saddil merapat ke tim berjuluk The Guardian tersebut. "Kenapa Saddil dengan keinginan, ketulusan hatinya ingin betul betul gabung dengan Bhayangkara, mungkin dia juga lihat saya karena kan saya di Timnas bareng Saddil, mungkin itu," ujar Sumardji.

"Atau mungkin juga karena di sini banyak teman temannya di Timnas ada Nurhidayat, Sani, Ichsan sehingga itu mungkin ada rasa nyaman dan dia mau gabung ke Bhayangkara FC," sambungnya. Masuknya Saddil menjadi pemain terakhir yang didatangkan Bhayangkara FC, sebelumnya nama besar seperti Andik Vermansah, Ruben Sanadi, Achmad Jufriyanto juga telah bergabung di tim jawara ─╣iga 1 2017 ini. Dengan begitu di Liga 1 2020, Bhayangkara FC mendatangkan 10 pemain anyar, enam pemain lainnya yakni, Ahmad Nur Hardianto, Rangga Muslim serta empat pemain asing Nady Bi Bola Hey Gurve, Renan da Silva, Ezechiel Ndouassel dan Lee Won jae.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *