Takjil apa yang jadi menu buka puasa pertamamu hari ini? Jangan bingung, es campur buah bisa jadi pilihan Takjil hari ini. Selain segar, es campur buah juga sehat karena mengandung banyak buah buahan.

20 Menit Porsi 1. Untuk membuat sirop, rebus gula pasir dan air sampai larut

2. Campur mangga, melon, stroberi, air jeruk manis, air, dan sirop 3. Sajikan bersama es batu Meski sirop untuk es campur buah bisa dibuat sendiri, tapi kita juga bisa menggunakan sirop dalam kemasan.

Pilih sirop sesuai selera, bisa manis saja atau beri sedikit sentuhan asam dengan menggunakan asamsitrun atau air jeruk lemon. Segala macam buah tentu bisa saja menjadi bahan es campur buah, mulai dari pepaya, blewah, hingga melon. Kebiasaanlah yang menentukan pilihan buah kita.

Namun hati hati, jangan memilih buah yang terlalu asam agar perut tidak kaget. Pilih juga buah yang segar dan berkualitas. Es campur buah bisa hadir sendiri dalam rupa buah dan kuah saja atau kita sajikan bersama bahan lain.

Seperti cincau, sagu mutiara, selasih, kolang kaling, hingga nata de coco. Agar lebih mantap, es campur buah bisa disajikan bersama susu kental manis. Jika dibiarkan polos, cita rasa buah yang segar tentu akan menonjol.

Potongan buah bisa dibuat menarik dengan membentuknya jadi bola bola dengan sendok koktail. Alternatif lainnya, buah bisa dibentuk kotak atau diserut. Menyerut buah bisa menghasilkan bentuk melebar apabila menggunakan sendok teh dan sendok koktail.

Bisa juga menggunakan kerukan khusus buah yang lurus atau bergerigi untuk hasil memanjang.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *