Produktivitas gol ditunjukkan Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, musim ini. Ronaldo kian gahar dengan mencatatkan 23 gol untuk sementara di Liga Italia musim ini. Hasil tersebut didapat setelah Juventus mengalahkan Lecce pada hari Jumat (26/6/2020).

Pada pertandingan tersebut, Juventus mencetak 4 gol tanpa balas atas Lecce di Juventus Stadium. Cristiano Ronaldo juga turut berperan besar dalam kemenangan Juventus kali ini. Ronaldo mencetak dua assist untuk gol Paulo Dybala (53') dan Gonzalo Higuain (83'), serta sukses mengeksekusi tendangan penalti (62').

Adapun satu gol lainnya dicetak oleh Matthijs De Ligt lewat sundulannya yang memaksimalkan umpan Douglas Costa pada menit ke 85. BolaSport melansir dari Transfermarkt , tambahan satu gol Cristiano Ronaldo dari titik putik membuatnya kini telah mengoleksi 23 gol di Serie A. Megabintang asal Portugal tersebut kini tercatat telah mengumpulkan 23 gol dari 24 penampilannya bareng Juventus di Liga Italia musim ini.

Adapun torehan gol Ronaldo musim ini bisa dibilang lebih tajam daripada musim lalu. Di Liga Italia musim lalu, yang menjadi musim debutnya bersama Juventus, Ronaldo hanya sanggup mencetak 21 gol dari 31 penampilan. Dalam 2.689 menit bermain di Liga Italia musim lalu, Ronaldo mencatatkan 21 gol. Sementara musim ini, ia hanya butuh 2.125 menit untuk mencetak 23 gol.

Selisih dua gol dari jumlah penampilan yang berbeda sudah menunjukkan bahwa Ronaldo lebih tajam musim ini. Pundi pundi gol Ronaldo berpeluang terus bertambah di Liga Italia mengingat kompetisi musim ini masih tersisa 10 laga. Sementara itu kemenangan atas Lecce membuat Juventus kian kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Juventus kini telah mengumpulkan 69 poin, dan menjauhkan jarak dari pesaing terdekat, Lazio, di peringkat kedua dengan 62 poin.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *