Mantan bek Timnas Argentina, Roberto Ayala membandingkan dua ikon Argentina, Diego Maradona dan Lionel Messi. Diego Maradona dan Lionel Messi adalah ikon dari Argentina yang berbeda generasi. Keduanya sama sama merupakan mega bintang di masanya.

Roberto Ayala adalah salah satu pemain yang beruntung bisa bermain bersama keduanya. Ayala bermain bersama Maradona ketika baru memasuki awal karier sepak bolanya. Semenratara Ayala pernah satu tim di timnas Argentina bersama Lionel Messi.

Bagi Ayala, baik Maradona maupun Messi adalah raksasa sepak bola. "Saya bermain dengan mereka berdua, dengan Diego saya mengambil langkah pertama saya." "Mereka adalah dua raksasa sepakbola, dan ketika dia pensiun, Messi akan dikenang," jelas Ayala dilansir .

Selain itu, Ayala pun mengaku keduanya adalah pribadi yang berbeda. Bagi Ayala, Maradona adalah sebuah Seni yang murni yang terlihat dari semua perilakunya. Sementar untuk Messi, Ayala menyamakan dengan tokoh kartun bernama Speedy Gonzales yang bisa membawa bola dua centimeter dari kakinya.

"Aku tidak tahu apakah itu akan seperti Diego, itu tidak masalah. Mereka berbeda. Diego adalah seni murni dalam semua perilakunya." "Sedangkan Messi seorang 'Speedy Gonzales' yang membawa bola dua sentimeter dari kakinya," ungkap Ayala. Messi dan Maradona sendiri memiliki perbedaan yang terlihat dari prestasinya.

Messi hingga kini masih belum bisa mempersembahkan gelar kepada Argentina meski sudah pernah mencapai empat kali laga puncak salah satunya Piala Dunia 2014 lalu. Sedangkan Maradona pernah membawa Argentina menjuarai Piala Dunia pada 1986 lalu. Namun Messi lebih berjaya bersama Barcelona dalam level klub.

Sepuluh gelar Liga Spanyol dan empat kali juara Liga Champions merupakan bukti Messi lebih superior di level klub. Namun meskipun Messi belum bisa mempersembahkan gelar bagi Argentina, Messi akan tetap sangat dikenang dalam sejarah sepak bola dunia. "Saya berharap dia memberi kita level sepakbola, bahwa dia membuat kita tumbuh sebagai sebuah tim. Memiliki tim bersamanya, bukan dari dia," pungkas Ayala.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *