Seorang pelajar SMP di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, tenggelam di Sungai Bengawan Solo. Saat kejadian, teman temannya menyangka yang bersangkutan hanya bercanda alias prank. Seperti diberitakan,pelajarSMPN 3 KotaMadiunbernama Radian,tenggelamdi Sungai BengawanMadiunatau Kali Bantaran, Selasa (9/6/2020) sore.

Warga Jalan Mojopahit, Kecamatan Winongo, KotaMadiuninitenggelamsaat berenang bersama dua temannya, Zaki dan Bayu. Seorang temannya, Abdul Ridho, mengatakan sore itu sekitar pukul 15.00, ia bersama teman temannya akan bermain sepeda di Taman Lalu Lintas Bantaran KotaMadiun. Namun, Radian tiba tiba mengajak berenang di sungai Bantaran yang lokasinya hanya beberapa ratus meter dari Taman Lalu lintas.

"Tadi kami mau bermain sepeda BMX, ada salah satu teman mengajak berenang." "Ada tiga orang yang berenang, yang dua cuma di pinggir, kalau Radin renang ke tengah," kata pelajar kelas VI SDN Sidorejo 2 KotaMadiun ini. Ia mengatakan, beberapa saat setelah berenang ke tengah, Radian tampaktenggelam.

Dua tangannya melambai lambai ke atas seperti orang yang meminta pertolongan. Namun hal itu diabaikan oleh teman temannya karena dikira prank. "Dikiranya cumabercanda, soalnya dia suka nge prank."

"Tapi setelah hampir satu jam ditunggu, sampai hampir magrib enggak kelihatan, akhirnya saya melapor ke polisi," katanya. Pantauan di lokasi, hingga sekitar pukul 19.00, petugas gabungan BPBD, TNI, dan Polisi masih melakukan pencarian di lokasi kejadian. Namun, korban belum ditemukan.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *