Ciro Immobile diprediksi akan tampil habis habisan kala Lazio melakoni laga tandang ke kota Naples, tepatnya menantang Napoli di lanjutan Liga Italia. Pertandingan pekan terakhir Liga Italia antara Napoli vs Lazio akan berlangsung di Stadion Sao Paolo, Minggu (2/8/2020) pukul 01.45 WIB. Laga yang bertajuk Grande Partita kali ini bisa menjadi momentum bagi penyerang Lazio, Ciro Immobile untuk menggondol dua catatan apik sekaligus.

Sejauh ini, striker yang juga berseragamkan Timnas Italia itu mengemas 35 gol dari 27 laga yang telah dilakoni. Ciro Immobile membutuhkan dua gol guna mencatatkan sejarah baru. Sebelumnya, catatan gol terbanyak sepanjang masa dimiliki oleh Gonzalo Higuain kala membela Napoli musim 2016/2017.

Pemain yang kini membela Juventus saat itu berhasil menggelontorkan 36 gol. Hingga kini torehan pemain Timnas Argetina itu belum terpecahkan. Namun dengn ketajaman yang dimiliki oleh Ciro Immobile saat ini, ukiran sejarah Gonzalo Higuain terancam terpatahkan.

Torehan lainnya yang siap dipatahkan oleh Immobile ialah kembali menyabet gelar Capocanonniere alias pencetak gol terbanyak. Attaccante andalan Lazio itu memimpin empat angka atas Criatiano Ronaldo yang membuntutinya di posisi kedua. Namun pertandingan kali ini juga bisa diartikan sebagai laga untung untungan bagi Biancocelesti.

Mengingat mereka memiliki peluang untuk menempati posisi kedua di klasemen akhir nanti. Namun catatannya, Elang Ibu Kota wajib meraih kemenangan atas Napoli di kandangnya. Apakah kemenangan cukup membuat Lazio untuk menduduki posisi runner up?

Jawabannya ialah tidak. Anak asuh Simone Inzaghi dapat menempati urutan kedua jika di laga lainnya, antara Atalanta vs Inter Milan berakhir imbang. Oleh karena itu laga Napoli vs Lazio disebut untung untungan bagi tim tim tamu.

Pasalnya, Lazio wajib menunggu hasil akhir laga lain untuk menduduki posisi keberapa di akhir musim nanti. Simone Inzaghi selaku pelatih kepala Lazio memberikan komentarnya jelang pertandingan. "Saya hanya fokus pada Napoli, karena ini adalah dorongan terakhir dalam musim yang sangat panjang, kami memiliki 12 pertandingan berturut turut yang sangat sulit," kata Inzaghi seperti yang dikutip dari laman

“Kami ingin mengakhiri pada tinggi untuk musim ini yang telah mengesankan bagi semua orang." "Kami sudah bisa memenangkan trofi dan kembali ke Liga Champions setelah 13 tahun." Pasukan Simone Inzaghi kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya dengan memenangkan tiga laga terakhir.

Badai cedera perlahan juga mereda dengan hanya menyisakan Senad Lulic, Lucas Leiva dan Stefan Radu di meja perawatan. Berkebalikan, tuan rumah Napoli menelan kekalahan di laga terakhir saat melawat ke markas Inter Milan. Itu kekalahan kedua pasukan Gennaro Gattuso dalam 5 laga terakhir. Alex Meret (GK); Giovanni Di Lorenzo, Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne.

Thomas Stakosha (GK); Patric, Francesco Acerbi, Luiz Felipe; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic Savic, Marco Parolo, Luis Alberto, Jony; Joaquin Correa, Ciro Immobile

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *