Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dikabarkan tengah melakukan investigasi terhadap saga transfer Bruno Fernandes ke Manchester United. Salah satu dasar FIFA melakukan penyelidikan tersebut setelah mendapat laporan dari klub asal Italia, Sampdoria. Sampdoria disebut merasa dirugikan karena pihaknya tidak mendapatkan biaya penjualan Bruno Fernandes dari manajemen Sporting Lisbon.

Manchester United sendiri berhasil merampungkan saga transfer Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dengan mahar senilai €55 juta. Sang gelandang telah sepakat meneken kontrak lima setengah tahun di Old Trafford. Dilansir , pihak Sampdoria mengklaim bahwa Sporting Lisbon seharusnya membayar sekitar 4 juta poundsterling kepada pihaknya.

Hal ini dikarenakan saat itu Sampdoria telah memasukkan klausul penjualan 10%. Jika Bruno Fernandes meninggalkan Sampdoria untuk bergabung dengan Sporting Lisbon pada 2017 silam. Sementara itu, FIFA melalui sang juru bicaranya mengkonfirmasi bahwa penyelidikan masih berlangsung.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa pada tanggal 3 April 2020, Sampdoria telah mengajukan klaim dengan FIFA terhadap Sporting Lisbon," ungkap sang juru bicara FIFA dalam rilisnya. "Klaim tersebut perihal kewajiban nominal uang yang telah ditetapkan, dalam kontrak terkait dengan transfer pemain Portugal, Bruno Miguel Borges Fernandes," lanjutnya. Pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut dahulunya bergabung dengan Sporting Lisbon dengan mahar 7,5 juta poundsterling.

Gelandang kreatif tersebut didatangkan oleh Sporting Lisbon dari Sampdoria pada tahun 2017 lalu. Setelah bermain selama kurang lebih dua tahun bersama Sporting Lisbon, Bruno Fernandes akhirnya dilepas ke Manchester United pada bursa musim dingin 2020. Kedatangan Bruno Fernandes ke Manchester United sendiri dapat dikatakan sebagai salah satu transfer yang sukses.

Bagaimana tidak, kehadiran Bruno Fernandes di lini tengah ternyata mampu membuat penampilan tim Setan Merah cukup impresif. Eks pemain Sporting Lisbon itu tercatat telah menorehkan tiga gol dan empat assist dalam sembilan pertandingan bersama Manchester United. Penampilan menawannya tersebut akhirnya membuat Bruno Fernandes dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan Februari.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *