Chelsea akan melakoni laga derby menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris. Laga ini akan digelar di Selhust Park, markas Crystal Palace, Rabu (8/7/2020) Pukul 00.00 WIB Mola TV akan menyiarkan secara langsung pertandingan ini dan bisa diakses secara streaming.

Bagi tuan rumah Crystal Palace, mereka harus segera bangkit dari rentetan kekalahan yang mereka alami dalam dua pertandingan terakhir. Usai dikalahkan Brighton and Hove, The Eagles kembali tumbang dari Leicester City. Tentu saja kemenangan sudah tidak berpengaruh apa apa bagi Crystal Palace karena mereka telah aman dari jeratan degradasi dan tidak bisa mengejar untuk masuk zona Eropa.

Masalah utama Crystal Palace sejauh ini adalah minimnya kedalaman skuat yang mereka miliki. Praktis dengan beberapa pemain cidera, Crystal Palace tidak emmiliki pemain pengganti dengan kualitas sepadan. Hal ini diakui langsung oleh sang pelatih, Roy Hodgson.

"Kami tentu telah melakukan banyak hal buruk selama tiga musim terakhir dan tentu saja sepanjang musim ini," buka Hodgson di laman Standard. "Kadang kadang terjadi bahwa Anda masuk ke situasi di mana para pemain tidak mendapatkan peluang yang ingin mereka terima atau mungkin tidak menyelesaikannya dengan baik dan Anda hanya perlu berjuang melalui itu," lanjut mantan pelatih Timnas Inggris tersebut. "Bagi para pemain depan, ini adalah masalah kepercayaan diri dan kadang kadang gol pertama dapat memancing gol lainnya, tetapi tidak ada yang dapat kami lakukan selain memastikan bahwa para pemain tetap melakukan hal hal yang benar.

"Melakukan yang benar, masuk ke kotak penalti untuk umpan silang dan berada di posisi yang tepat jika bola dilepas dari umpan silang dan, yang lebih penting, sedang dipersiapkan untuk mengambil peluang penembakan ketika bola muncul. " tutup sang pelatih. Di kubu Chelsea, sebaliknya, kemenangan telak atas Watford, membuat The Blues kembali mengambil posisi ke 4 klasemen sementara dari Manchester United. Kepercayaan diri ini diharapkan anak asuh Frank Lampard untuk bisa terus menjaga jarak dengan Manchester United di peringkat ke 5.

Tetapi,masalah hadir dengan dua pemain kunci Chelsea akan absen dalam laga ini, yakni N'Golo Kante dan Mateo Kovacic, keduanya mengalami cidera saat berlaga menghadapi Watford. Pun dengan Jorginho yang masih akan absen karena masalah kebugaran. "Kante tidak akan bermain di pasukan," kata Lampard di laman resmi klub.

"Dia memiliki cedera hamstring yang ringan, dan akan absen selama 1 2 pekan. "Saya berharap ia bisa bermain menghadapi Sheffield United," ujar Lampard. "Mate (Mateo) Kovacic berlatih bersama kami hari ini, dia belum siap untuk permainan ini, semoga yang berikutnya, ia mengalami sedikit masalah dalam latihan jadi semoga minggu depan ia akan siap." ujar mantan pemain West Ham tersebut.

Lampard juga meminta anak asuhnya untuk memantau hasil laga Manchester United dan pesaing terdekatnya, pasalnya itu akan sangat berpengaruh terhadap posisi Cheslea di akhir musim. "Mereka harus memahami apa yang terjadi, dengan semua tim pesaing sedang bertanding di Televisi, para pemain harus menyaksikan lawan, "Dan kemudian harus ada sedikit perubahan dan fokus pada diri sendiri, Kami tidak dapat mengontrol semua pertandingan, tetapi yang bisa kami lakukan adalah menampilkan yang terbaik pada setiap pertandingan.

"Posisi kita sangat berarti di tangan kita sendiri, dan itulah yang utama. Ketika kami berlatih dan ketika kami bersiap dan ketika kami bermain, yang utama adalah kami fokus pada bagaimana kami benar benar menunjukkan kinerja terbaik. " ujarnya. Lampard juga mewaspadai Manchester United yang berada di peringkat ke 5 dengan jarak hanya dua poin dari The Blues di klasemen. "Mereka (Manchester United) yang paling dekat, mereka tim yang sangat kuat, mereka dalam kondisi yang bagus untuk jangka waktu yang lama. Mereka memiliki pemain individu yang sangat bagus, Anda telah melihat momentum yang mereka peroleh di tiga pertandingan terakhir mereka, semuanya mencetak banyak gol.

"Mereka adalah ancaman terbesar dari belakang, tetapi ini adalah Liga Inggris,kelihatannya seperti itu hari ini, tetapitiap tim masih punya ambisi untuk mengakhiri musim," tutup Lampard. Vicente Guaita; Ward, Gary Cahill, Dann, Van Aanholt, Milivojevic, McArthur, Cheick Kouyate; Ayew, Wilfried Zaha, Christian Benteke Kepa Arrizabalaga; Reece James, Christensen, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley, Gilmour, Mason Mount; Willian, Olivier Giroud, Pulisic

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *