Lyon memperpanjang catatan jeblok Juventus saat mencapai babak 16 besar Liga Champions. Hal itu terjadi saat Juventus meraih kemenangan 2 1 atas Lyon dalam lanjutan leg kedua 16 besar Liga Champions, pada Sabtu (8/8) dini hari. Berlangsung di Allianz Stadium, kedua gol klub berjuluk berjuluk Bianconeri dicetak oleh Cristiano Ronaldo (43'p, 60').

Sementara, satu gol Lyon dilesakkan oleh Memphis Depay pada menit ke 12 lewat titik putih. Dalam hasil pertandingan ini membuat agregat pertemuan antara Juventus dan Lyon menjadi 2 2. Sebelumnya, pada leg pertama di markas Lyon, Juventus takluk 0 1.

Meskipun secara agregat imbang, Juventus tersingkir karena Lyon unggul agresivitas gol tandang. Gugurnya Juventus dari Lyon pada babak 16 besar Liga Champions musim ini meninggalkan catatan tersendiri. Melansir Opta Paolo, Juventus disingkirkan wakil Perancis pada fase gugur kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Selain itu, Juventus juga memperpanjang rekor catatan jeblok mereka pada babak 16 besar Liga Champions. Sejak 1992, I Bianconeri julukan Juventus sudah empat kali gagal lolos ke perempat final. Selain Lyon, Juventus juga pernah dijegal Deportivo La Coruna pada musim 2003 2004.

Kemudian, pada musim 2008 2009, Juventus dijegal jagoan Inggris Chelsea. Terakhir, Juventus dijegal raja Bundesliga Bayern Muenchen pada musim 2008 2009. Juventus 2 1 Lyon*

*Manchester City 2 1 Real Madrid *Lolos ke perempat final Liga Champions

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *