PresidenJokoWidodo meninjau destinasi wisata diBanyuwangi dalam kunjungan kerjanya. Jokowi menyebut Banyuwangimerupakan daerah yang paling siap menuju new normalpariwisata. "Sore ini saya melihat secara langsung persiapan pra kondisiBanyuwangidalam rangka menyiapkan menuju tatanan baru new normal di sektor pariwisata. Di lapangan, Banyuwangiadalah daerah yang paling siap menyiapkan pra kondisi menuju normal baru," kata Jokowi, di Vila Pantai SolongBanyuwangi.

Jokowi mengatakan, pemerintah pusat siap mendukung penuh persiapan pra kondisi Banyuwangi menuju tatanan baru. "Saya melihat pariwisata diBanyuwangimelibatkan masyarakat secara penuh, terutama dalam mendukung sektor pariwisata yang ada. Hotel hotel bintang tiga ke bawah diberikan pada rakyat, sementara bintang empat ke atas dikelola oleh investor. Ini bagus, dan bisa ditiru oleh daerah lain," kata Jokowi. Selain itu, dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Jokowi juga melihat peran yang bagus pemerintah daerah dan masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi didampingi Menko Polhukam Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung, Menkes Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Doni Monardo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan BupatiBanyuwangiAbdullah Azwar Anas. Sebelumnya Jokowi mengunjungi pasar pelayanan publik di Pasar Rogojampi. Jokowi melihat proses pelayanan di era new normal di unit pelayanan publik yang terintegrasi dengan pasar tradisional tersebu

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *