Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, enggan dibuatkansebuah monumenhanya karena mampu membawa The Reds meraih kejayaan. Musim ini, besar peluang Liverpool kembali ke puncak kejayaan dengan menjuarai Liga Inggris, trofi pertama yang akan mereka rasakan setelah 30 taahun lamanya puasa gelar. Selama ditangani Klopp, Liverpool memang mengalami peningkatan yang drastis mulai dari segi permainan sampai kedalaman skuad.

Semua itu menuntun Liverpool meraih bermacam gelar juara seperti Liga Champions 2018 2019, Piala Super Eropa 2019 dan Piala Dunia Klub 2019. Satu gelar lagi, yang mana paling diidam idamkan Liverpool yaitu Liga Inggris, akan segera dimenangkan okeh pasukan Klopp. Berkat semua capaian itu, Klopp layak dikenang sebagai sosok penting di Liverpool kata eks kapten The Reds, Steven Gerrard.

Bahkan menurut Gerrard, Klopp layak mendapat penghargaan dalam bentuk dibuatkan monumen untuk dipajang di Stadion Anfield. "Saya mengenal Juergen, dia tidak ingin dimasukkan ke dalam golongan pelatih hebat. Dia rendah hati dan sangat penuh hormat," kata Gerrard seperti dikutip BolaSport.com dari The Athletic. "Namun, ketika Anda melihat skala pekerjaan yang telah ia lakukan, pastinya ia layak disejajarkan dengan pelatih ikonis lainnya."

"Bagi saya, seseorang seperti Juergen harus diberi apresiasi. Sepertinya dalam sepak bola, kita sering menunggu sampai orang menjadi tua sebelum prestasi mereka sepenuhnya diakui." "Tapi saya tahu pemilik Liverpool tidak akan membiarkan itu terjadi. Ketika Juergen memberikan gelar liga, mereka seharusnya sudah mulai mengerjakan monumen untuknya," tutur Gerrard menambahkan. Klopp sendiri sudah mendengar pujian dari Gerrard tadi, dan ia pun langsung memberikan tangapannya.

Klopp tidak ingin dibuatkan monumen hanya karena ia memenangkan Liga Inggris untuk Liverpool. Sosok berusia 52 tahun itu lebih senang dikenang berkat apa yang telah ia lakukan untuk sepak bola, bukan hanya karena trofi. "Ketika saya meninggal nanti, saya tidak ingin orang orang masih membicarakan tentang saya," ucap Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Star .

"Sungguh, saya benar benar tidak tertarik akan hal itu. Saya juga tidak ingin dibuatkan patung atau apa pun namun orang orang melakukan ini." "Saya hanya berharap orang orang akan memiliki sesuatu untuk dikenang nantinya karena itu bagus, dan mari fokus kepada hal itu," tambahnya. Klopp tinggal selangkah lagi untuk membuat Liverpool dinobatkan sebagai kampiun Liga Inggris 2019 2020.

Dan hal itu bisa terjadi lebih cepat apabila pesaing terdekat mereka, Manchester City kalah ketika bertandang ke markas Chelsea. Namun, jika itu tidak terjadi, Liverpool akan menyegel gelar juara ketika meraih kemenangan di pertandingan berikutnya, melawan Manchester City.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *