Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra hadir dengan performa yang tak bisa dianggap remeh. Duo ponsel flagship terbaru dari Samsung tersebut hadir dengan kombinasi chip Exynos 990 besutannya dengan RAM LPDDR5. Prosesor Exynos 990 buatan Samsung ini bisa menunjang berbagai aktivitas penggunanya.

Mulai dari bermain gim hingga membuat konten kreatif, seperti video atau foto. Chip tersebut dijodohkan dengan RAM LPDDR5 8 GB. Performa RAM LPDDR5 8 GB tersebut lebih ngebut jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note10+ yang menggunakan RAM 12 GB LPDDR4x.

Untuk diketahui, LPDDR5 memiliki data rate sebesar 6400 Mbps. Data rate tersebut lebih cepat 1.5x dibandingkan dengan LPDDR4x. Dengan begitu, kecepatan transfer data pada LPDDR5 mencapai 51,2 GB per detik.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Taufiqul Furqan mengatakan, dalam pengembangan Setiap produk, Samsung selalu mengedepankan pengalaman pengguna. Keunggulan RAM yang dihadirkan Samsung di setiap generasi smartphone nya tidak hanya makin mumpuni dalam kapasitasnya saja, namun juga dari aspek performanya dengan bersandarkan pada teknologi terbaru yang digunakan.

Taufiqul menegaskan, Samsung Galaxy Note20 Ultra menggunakan RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB yang telah ditingkatkan dari seri sebelumnya yang menggunakan teknologi LPDDR4x. RAM 8GB LPDDR5 sendiri sudah sangat baik untuk mendukung performa bermain beragam gim di Samsung Galaxy Note20 Series, mulai dari bermain gim casual seperti Mobile Legend, hingga gim seberat PUBG atau Fortnite, maupun merekam video 8K. Sebagai informasi, gim Mobile Legend yang merupakan game paling populer di kalangan mobile gamer atau Fortnite yang dikenal sebuah game berat membutuhkan kisaran memori RAM sebesar ratusan megabyte hingga 2GB saja.

Taurfiqul juga menyebutkan, Samsung telah melakukan pengujian pada device 8GB LPDDR5 dan menemukan bahwa kemampuan ini merupakan sebuah sweet spot untuk smartphone terutama saat digunakan untuk keperluan sehari hari. "RAM LPDDR5 ini, mampu menunjang kinerja yang lebih baik saat penggunaan Samsung DeX yang dibarengi dengan Samsung Notes, bermain gim dan aktivitas seru lainnya menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series," ujar Taufiqul. Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series, bisa langsung mengikuti pre order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020.

Samsung juga memberikan penawaran menarik selama masa pre order, dengan memberikan e voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp 2.399.000 untuk pemesanan Samsung Galaxy Note20 yang dibanderol Rp 14.499.000. Kemudian untuk pembelian Samsung Galaxy Note20 Ultra varian 8GB + 255GB dibanderol Rp 17.999.000, sementara varian 8GB + 512 seharga Rp 19.999.000.

Setiap pemesanan Samsung Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan e voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp 2.599.000. Peserta pre order juga berkesempatan untuk mendapatkan Bank Cashback hingga Rp 1.000.000 dengan bunga cicilan 0 persen dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra mitra Bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp 699.000.

Untuk mengikuti pre order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre Order Samsung di www.galaxylaunchpack.com. Selain itu juga dapat dipesan melalui berbagai e commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Global Teleshop.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *