Kamis (2/4/2020) hari ini tercatat jumlah korban positif Covid 19 di Tokyo saja meningkat sebanyak 97 orang. Jumlah tersebut merupakan kenaikan tertinggi selama ini di Tokyo. Kenaikan yang sangat tinggi ini sebagai bukti bahwa dua minggu lalu di mana ada sanrenktu (tiga hari libur berturut turut) banyak warga Tokyo ke luar rumah sehingga terjadi kemacetan panjang di banyak tempat, membuat infeksi menular cepat merambat ke mana mana. "Ini bukti dan hasil dari dua minggu lalu yang ramai itu, banyak yang nonton olehkara K 1 yang sangat penuh itu, pesta pesta, ke bar, klub malam, mabu mabukan, dan ber hanami yang ramai sekali, keluarkan hasilnya positif," lanjutnya.

Sampai dengan jam 16.00 waktu Jepang tercatat 2.510 orang positif terinfeksi Corona. Korban meninggal 70 orang, bertambah 4 orang dibandingkan Rabu (1/4/2020) kemarin. Dan yang telah sembuh ada 472 orang. Sebanyak 60 orang mengalami penderitaan sakit berat terinfeksi virus Corona dan dalam perawatan darurat (ICU).

Jumlah tersebut masih ditambah lagi 712 orang positif Corona dari kapal pesiar Diamond Princess, 11 orang meninggal dan 619 orang sembuh. Yang masih sakit berat ada 11 orang dalam ICU. Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: [email protected]

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *