Manchester Uniteddinilai akan bisa saingi Liverpool yang sekarang jika datangkan tiga atau empat pemain lagi. Padaawal musimLiga Inggris2019 2020,Manchester Unitedsempat kesulitan untuk tampil konsisten. Meski membuka kampanye ini dengan sangat baik, mengalahkan Chelsea dengan skor 4 0,Manchester Unitedkesulitan untuk menang di laga laga berikutnya.

Dari sepuluh pertandingan awalLiga Inggrismusim ini, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya mampu meraih tiga kemenangan. Hal tersebut membuat mereka sempat terlempar ke urutan ke 14 di tabel klasemen pada pekan kesembilan. Namun, performa naik turun Manchester United tidak bertahan lama. Mereka pada akhirnya bisa tampil konsisten di Liga Inggris.

Salah satu faktor yang membuat Si Setan Merah bisa kembali bersaing di papan atas adalah kehadiran Bruno Fernandes pada pertengahan musim. Fernandes, yang dibeli dari Sporting CP dengan biaya sebesar 47 juta pounds (sekitar Rp925 miliar) memainkan peran besar dalam kebangkitan Manchester United. Gelandang asal Portugal itu menyumbang dua gol dan tiga assist dalam lima penampilan pertamanya di Liga Inggris.

Walaupun sudah terbantu dengan adanya Fernandes, Manchester United masih dinilai belum bisa menyaingi rival abadinya, Liverpool, seperti yang dikatakan oleh legenda mereka, Paul Scholes. Hal itu dapat dilihat dari perbedaan poin kedua tim tersebut, di mana Man United tertinggal 37 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara. Melihat itu, Scholes pun tidak merasa mantan klubnya tersebut bisa menyaingi Liverpool musim ini.

Akan tetapi, pada musim berikutnya, Scholes yakin Manchester United bisa menjadi saingan utama Liverpool untuk meraih gelar juara Liga Inggris jika The Red Devils membeli beberapa pemain lagi yang efektif seperti Fernandes. "Saya masih berpikir mereka sedikit ketinggalan," ujar Scholes. "Mereka terlihat bagus akhir akhir ini sejak Fernandes masuk, tetapi Liverpool dan Manchester City berada jauh di depan. Butuh sekitar tiga atau empat pemain lagi agar bisa membantu menyaingi mereka. Namun, saya senang karena pertama kalinya sejak beberapa lama, tim ini mampu memangkas jarak dari tim tim di atas," kata Scholes.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *