Mantan pemain Barcelona era 90 an yakni Hristo Stoichkov ikut tanggapi isu hengkangnya Lionel Messi. Lionel Messi saat ini sedang santer diberitakan segera angkat kaki dari Barcelona yang telah lama diperkuatnya. Messi secara resmi memberi tahu klub Barcelona pada Selasa (25/8/2020) sore waktu setempat, bahwa ingin mengaktifkan klausul kontraknya yang berakhir pada 2021 mendatang.

Klausul khusus itu adalah Messi diperbolehkan pindah setiap akhir musim dengan catatan berkomunikasi terlebih dahulu dengan manajemen Barcelona. Klausul itu kini menjadi polemik karena akhir kalendar kompetisi musim lalu molor dari Juni menjadi Agustus 2020 akibat pandemi virus corona. Kubu Messi dikabarkan bersikukuh bahwa klausul khusus tersebut masih berlaku meskipun akhir kompetisi molor.

Di sisi lain, Barcelona dikabarkan menganggap klausul khusus itu tidak berlaku karena berpegang kepada tanggal yakni Juni 2020. Alhasil, Barcelona kini berpegang kepada nilai pelepasan yakni 700 juta euro atau setara Rp 12 triliun jika Messi ingin meninggalkan tim. Menanggapi rumor tersebut, mantan bomber Barcelona era 90 an itu tak habis pikir dengan cara manajemen klub memperlakukan Messi.

Menurut Stoichkov, Josep Maria Bartomeu dan jajarannya telah menodai nama besar superstar Argentina itu. Dia menyarankan agar klub seharusnya mengambil langkah yang lebih baik atas kekecewaan Messi, bukan malah sebaliknya. "Kami "menendang" pemain tersbesar dalam sejarah. Kami telah menodai nama besar dan kharismanya," kata Stoichkov, seperti dilansir dari Marca, Sabtu (29/8/2020).

Kondisi internal klub diyakini menjadi pemicu awal Messi ingin lepas dari pelukan Barcelona. Kemudian, ditambah lagi dengan kenyataan Barcelona yang harus puasa gelar musim ini setelah kalah menyakitkan 2 8 dari Bayern Muenchen di Liga Champions. Bagi Stoichkov, akan sangat menyakitkan jika Messi benar benar pergi dari Barcelona.

Seharusnya, pertikaian seperti ini adalah murni tanggung jawab para petinggi klub. Namun, pria asal Bulgaria itu justru melihat Bartomeu dkk seperti melimpahkan kesalahan merekak kepada pihak lain. "Mereka telah merusak segalanya. Sepertinya, mereka ingin mengadu domba suporter dengan pemain," ucap Stoichkov.

Drama Messi Barcelona tengah memasuki babak baru. Sang pemain kabarnya ingin bertemu dengan pihak klub dalam waktu dekat. El Periodico melaporkan, Messi akan meminta Barca untuk melancarkan proses keluar dari klub yang ia bela selama 20 tahun belakangan. Namun, Barcelona bergeming. Mereka tidak akan menjual Messi, kecuali klausul pelepasan 700 juta euro (sekitar Rp 12,1 triliun).

Hanya waktu yang bisa menjawab akhir dari drama Messi Barcelona ini.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *