Bayern Munchen akan berhadapan dengan Sevilla dalam gelaran Piala Super Eropa atau UEFA Super Cup, pada Kamis (24/9/2020). Bayern Munchen yang merupakan juara Liga Champions akan bertemu sang juara Liga Eropa, Sevilla. Pertandingan ini akan digelar di Stadion, Puskas Arena, Budapest, Hungaria

Jadwal bisa dilihat di akhir berita Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) secara resmi telah merilis jadwal penyelenggaraan laga final Piala Super Eropa 2020 yang mempertemukan Bayern Munchen kontra Sevilla. Bayern Munchen sendiri berhak tampil dalam laga final Piala Super Eropa setelah mengalahkan Paris Saint Germain di final Liga Champions musim 2019/2020.

Berlangsung di di Estadio da Luz, Kingsley Coman berhasil mencetak gol tunggal pada pertandingan tepatnya paruh kedua menit 59. Gol Coman yang pernah berseragam PSG membuat Bayern Munchen resmi menjadi juara Liga Champions musim ini. Sementara itu, Sevilla yang akan menjadi lawan bagi Bayern Munchen datang dengan status raja Liga Eropa musim 2019/2020.

Sevilla akhirnya mampu keluar sebagai pemenang Liga Eropa setelah mengalahkan Inter Milan dengan skor akhir 3 2 di partai final. Dalam laga tersebut, Sevilla harus berjuang keras untuk bisa mengamankan gelar juara Liga Eropa keenam dalam sejarah mereka. Sevilla harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan oleh Romelu Lukaku pada awal laga.

Tak berselang lama kubu Sevilla mampu membalikkan kedudukan menjadi 2 1 melawan Sevilla setelah Luuk de Jong mencetak brace gol pada menit 12 dan 33. Keunggulan Sevilla akhirnya berhasil disamakan oleh Inter Milan setelah Diego Godin mencetak gol pada menit 33. Skor imbang 2 2 mewarnai pertandingan babak pertama antara Sevilla kontra Inter Milan.

Sebelum akhirnya Sevilla mampu memenangkan laga setelah Diego Carlos mampu mencetak gol lewat salto pada menit 74 pada babak kedua. Bayern Munchen dan Sevilla akan bertemu pada edisi ke 45 Piala Super Eropa. Partai ini berlangsung pada 24 September 2020, atau Jumat (25/9/2020) dini hari WIB, di Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Awalnya, UEFA Super Cup tahun ini direncanakan berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal. Namun, UEFA merelokasi penyelenggaraan laga ke Budapest berdasarkan hasil pertemuan terkait pembahasan efek pandemi Covid 19 pada 17 Juni lalu. Poin penting lain, duel Bayern Muenchen vs Sevilla bakal dijadikan proyek percontohan untuk mengukur kesiapan stadion dihadiri kembali oleh penonton pasca pandemi.

Kalau syarat dan protokol kesehatan terpenuhi, Piala Super Eropa 2020 akan menjadi laga pertama yang disaksikan kembali penonton di stadion setelah kompetisi antarklub Eropa dipulihkan kembali mulai Agustus 2020. Bayern berpengalaman 4 kali tampil di UEFA Super Cup dengan hasil satu gelar pada 2013. Sementara itu, Sevilla juga memenangi satu trofi pada 2006 dari 5 kesempatan mentas di ajang ini.

Pukul 02.00 WIB Bayern Munchen vs Sevilla

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *