Warga Negara Indonesia (WNI) tengah dalam proses evakuasi dari Wuhan, China, ke Indonesia sejak Sabtu (1/2/2020). Orangtua mahasiswa asal Aceh, Rosnawati gembira ketika mendengar kabar pemulangan dari KBRI Beijing. Rosnawati dihubungi per telepon, Sabtu (1/2/2020), mengatakan, ia sudah berkomunikasi dengan putrinya. Kini mereka sedang berada di bandara untuk menunggu pemulangan.

“Putri saya Hayatul Hikmah kuliah di Huazhong University of Sience and Technology. Tadi sudah mengabarkan dia sudah di bandara. Mereka akan dievakuasi. Kami sangat bahagia,” sebut Rosnawati. Berdasarkan informasi dari putrinya, kata Rosnawati, tadi malam, mereka akan terbang dari Wuhan ke Indonesia. Seluruh mahasiswa, sambung Rosnawati akan dikarantina di Bandara Sukarno Hatta, Jakarta.

Setelah itu, akan dipulangkan ke Banda Aceh via Bandara Sultan Iskandar Muda. “Nanti saya akan jemput di Bandara Iskandar Muda, Banda Aceh,” katanya. Dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang bisa memulangkan seluruh mahasiswa Aceh di Wuhan.

Warga asal Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara bersyukur putrinya tidak terkena virus corona. Sebelumnya diberitakan, 13 mahasiswa asal Aceh terkurung di Wuhan. Mereka dilarang keluar rumah menyusul merebaknya virus corona di kota itu.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *