Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Wiku Adisasmito terus mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid 19. Pemerintah mulai memperkenalkan kampanye soal protokol kesehatan yakni #ingatpesanibu. Wiku mengatakan, kampanye itu diharapkan agar masyatakat bisa patuh terhadap protokol kesehatan sebagaimana seorang anak patuh terhadap pesan dari ibunya.

Hal itu disampaikan Wiku saat keterangan pers Perkembangan Penanganan Covid 19 melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/10/2020). "Kampanye ingat pesan ibu kami munculkan karena setelah beberpa bulan kita melihat berbagai cara, kita upayakan dalam rangka meyakinkan masyarakat agar bisa patuh pada protokol kesehatan," kata Wiku Adisasmito. Wiku menjelaskan, bahwa kampanye #ingatpesanibu itu karena masyarakat Indonesia terdiri dari bermacam latar belakang budaya hingga tingkat pendidikan.

Sehingga, ada satu pesan yang bisa menjangkau beragam latar belakang itu, yakni semua masyarakat pasti dilahirkan dari seorang ibu. "Kita melihat ibu adalah sosok yang penting di dalam keluarga. Semua orang pasti dilahirkan dari seorang ibu, maka dari itu kita menempelkan pesan itu betul betul dari ibu agar bisa mengingatkan anak anaknya. Orang tuapun juga asalnya dari ibu," ungkap Wiku. Wiku pun berharap, dengan kampanye ini masyarakat bisa menjalankan protokol kesehatan seperti pesan dari seorang ibu kepada anaknya. Tentunya, dengan harapan agar angka penularan Covid 19 bisa berkurang setiap harinya.

"Jadi kita pengin memastikan bahwa semua orang patuh apabila mengingat pesan dari ibu, karena kepatuhan seorang anak pada ibunya," jelas Wiku. Ia juga mengajak, kaum ibu di seluruh Indonesia untuk bergotong royong membantu pemerintah untuk mengingatkan tentang protokol kesehatan. "Kita laksanakan dengan seluruh gotong royong dengan masyarakat, dan dengan seluruh pastisipasi dari ibu ibu yang bergabung dengan PKK di seluruh Indonesia," jelas Wiku.

Catatan Redaksi:

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *