Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto pada hari Minggu kemarin, 12 Juli 2020 melakukan kunjungan ke PT Pindad Indonesia. Dalam kunjungan itu, Prabowo yang didampingi oleh Direktur Utama PT Pindad Indonesia, Abraham Muse sempat mencoba salah satu mobil atau Kendaraan Taktis (Rantis) 4×4 karya anak bangsa yang bakal memperkuat pertahanan TNI.

Prabowo sangat bangga dengan Rantis 4×4 buatan PT Pindad tersebut. Bahkan, Prabowo memberikan nama khusus untuk Rantis yang diproduksi di Bandung, Jawa Barat itu dengan nama yang khas bagi orang-orang Jawa Barat, yaitu Maung.

“Pada sore hari ini saya dan tim dari PT. PINDAD mencoba kendaraan Rantis 4X4 yang kami beri nama Maung,” kata Prabowo Subianto dikutip VIVA Militer dari akun twitter pribadinya, Senin, 13 Juli 2020.

Ia menambahkan, pihaknya akan selalu mendukung upaya peningkatan produksi alutsista yang dilakukan oleh industri pertahanan dalam negeri.

Menurut Prabowo, peningkatan kemampuan pembuatan alutsista oleh industri dalam negeri sangat diperlukan untuk mewujudkan kemandirian pertahanan dalam negeri, terlebih lagi untuk memperkuat pertahanan dalam negeri.

“Kementerian Pertahanan akan terus mendukung upaya peningkatan produksi alutsista dalam negeri, serta mendukung program penelitian dan pengembangan, agar nantinya seluruh hasil produksi dalam negeri dapat mandiri secara utuh,” ujarnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *