Ratu Elizabeth II mengumumkan, semua acara besar di Istana Buckingham dan Kastil Windsor dibatalkan hingga 2021 mendatang. Mengutip , dalam pernyataan yang dibagikan di situs resmi Keluarga Kerajaan, pejabat Istana Buckingham membenarkan banyak acara penting ditangguhkan selama sisa tahun ini. Meski diakuinya ada upaya untuk mencari jalan tengah di situasi ini, tambah pejabat tersebut.

"Sejalan dengan pedoman pemerintah saat ini, sebagai tindakan pencegahan yang masuk akal di keadaan saat ini, tidak akan ada acara berskala besar diadakan di Istana Buckingham atau Kastil Windsor selasa sisa tahun ini," bunyi pernyataan tersebut. "Berbagai kemungkinan telah diperiksa untuk melihat apakah Investitures (penobatan) dapat dilakukan dengan aman sesuai dengan pedoman," tambahnya. Untuk dicatat,Investitures merupakan hari yang sangat istimewa di Inggris.

Mengutip , seseorang yang telah dianugerahi kehormatan menerima penghargaan mereka secara langsung dariRatu atau Anggota Keluarga Kerajaan. Investee (yang dinobatkan) mengunjungi Kerajaan, biasanya Istana Buckingham, dengan anggota keluarganya, untuk menerima lencana mereka. Lebih jauh, pernyataan resmi tersebut selanjutnya menjelaskan bahwa acara harus dibatalkan karena banyaknya tamu dan penerima penobatan yang akan hadir.

"Tidak mungkin menemukan cara untuk menyampaikan peristiwa ini dengan aman dalam keadaan saat ini," lanjut pesan itu. "NiatRatutetap untuk kembali ke Kastil Windsor pada bulan Oktober dan melanjutkan penggunaan Istana Buckingham selama program musim gugur dengan penonton dan keterlibatan, sejalan dengan semua panduan dan saran yang relevan." Lebih lanjut, Investitures di Istana Buckingham belum diadakan sejak lockdown nasional diumumkan pada akhir Maret 2020.

Raja dan Duke of Edinburgh saat ini tinggal di Sandringham setelah mempersingkat liburan mereka di Kastil Balmoral dan diharapkan untuk kembali ke Kastil Windsor akhir bulan ini. Pada bulan September, Juru bicara Istana Buckingham mengkonfirmasi langkah tersebut. “Sesuai dengan finalisasi program musim gugur, niat Yang Mulia adalah untuk kembali ke Kastil Windsor pada bulan Oktober dan untuk melanjutkan penggunaan Istana Buckingham untuk audiensi dan pertemuan terpilih," terangnya.

"Rencana ini akan terus ditinjau dan tentu saja akan tunduk pada semua panduan dan saran yang relevan," paparnya. Keputusan untuk merelokasi Pasangan Kerajaan pada awalnya dibuat di tengah meningkatnya resiko gejala yang lebih parah dari virus corona untuk orang tua. Mengingat, mereka yang memiliki kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya.

Ratu danPangeran Philip, yang diketahui dalam keadaan sehat, akan ditempatkan di Windsor dengan jumlah staf yang berkurang dan akan mengikuti saran yang sesuai dari keluarga medis dan pemerintah mereka.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *