Pelatih Liverpool Jurgen Klopp buka suara usai timnya meraih kemenangan dari Leeds United di laga perdana Liga Inggris 2020 2021, Senin (13/9/2020) dinihari WIB. Berlangsung di Anfield Stadium markas Liverpool, tim asuhan Jurgen Klopp mennag sulit atas skuat Marcelo Bielsa, yakni 4 3. Gol penentu kemenangan Liverpool dicetak Mohamed Salah jelang waktu normal babak kedua usai.

Menurut Jurgen Klopp, kedua tim, bak Liverpool dan Leeds United menampilkan pertandingan hebat malam ini. "Pertandingan yang luar biasa, lawan yang hebat, penampilan kedua tim luar biasa. Tontonan yang tepat, saya menyukainya," kata Jurgen Klopp dikutip dari Sky Sports. "Sangat jarang Anda melihat banyak gol dalam satu pertandingan, kami memiliki ruang untuk perbaikan dalam pertahanan kami, tetapi itu tidak biasa dalam untuk pertandingan pertama.

"Para pemain kami telah bermain beberapa hari yang lalu untuk negara, jadi itu mungkin. "Lawan (Leeds United) memaksa kami memaksa kami membuat kesalahan, kami bisa melakukan lebih baik, kami akan melakukan lebih baik tetapi saya sangat menyukai pertandingan melawan tim yang terorganisir dengan baik dan bersemangat seperti Leeds," lanjutnya. Dalam prediksi Jurgen Klopp, Leeds United akan menikmati Liga Inggris musim ini.

The Whites bisa saja menjadi pesaing berat untuk merengkuh title juara Premier Legue jika bermain konsisten. "Saya sangat positif tentang permainan ini. Leeds akan menjalani intensitas itu dan mereka melakukannya di Kejuaraan dengan lebih banyak pertandingan, jadi mengapa tidak ?" papar Klopp. Mohamed Salah sudah mencetak 50 gol dalam 63 pertanding kandang Liverpool di Anfield.

Mantan pemain Chelsea tersebut hanya kalah dari Alan Shearer yang mencatat 50 gol dalam 47 pertandingan, sejarah di Liga Inggris. Hanya Mohamed Salah, pencetak gol Liverpool yang berhasil mencetak gol di laga perdana Liga Inggris selama empat musim beruntun. Dia adalah orang kedua setelah Teddy Sherringham di Liga Inggris, terjadi pada musim 1992/1993 hingga 1995/1996.

Mohamed salah telah mencetak 35 kemenangan beruntun di Liga Inggris. Dari hasil ini, Mohamed Salah berhasil melewati capaian Wayne Rooney (34) dihasilkan dalam kurun waktu September 2008 hingga Februari 2011. Jack Harrison adalah pemain pertama dalam debutnya di Liga Inggris bersama Leeds United.

Sejak kali dicatatkan Nick Barmby pada Agustus 2002 saat melawan Manchester City. Pemain Leeds United yang pertama melakukannya adalah Alan Smith pada November 1998 di Anfield menghadapi Liverpool. Dalam laga melawan Leeds United, Virgil van Dijk melakukan dua kesalahan fatal yang berujung kebobolan untuk timnya.

Ini adalah capaian keempat van Dijk dalam empat laga terakhir di Liga Inggris. Tim asuhan Marcelo Bielsa Leeds United merupakan tim promosi pertama sejak tahun 2008 yang mencetak 3 gol tandang saat melawan juara bertahan di Premier League. Pada tahun di atas, Hull City mencetak 3 gol ke gawang Manchester United, namun sayang berakhir dengan kekelahan 3 4.

Kemenangan 4 3 atas Leeds United mewarnai hasil menawan yang ditorehkan Jurgen Klopp sejak tiba di Anfield Stadium pada 2015 lalu. Laga perdana Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp selelu hujan gol, minimal 4 tercipta empat gol, menurut Squawka. Rincinannya adalah Arsenal 3 4 Liverpool, Watford 3 3 Liverpool, Liverpool 4 0 West Ham, Liverpool 4 1 Norwich, dan yang teraktual Liverpool 4 3 Leeds.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *