RS Pertamina Jaya (RSPJ), Jakarta Pusat pada hari ini Selasa (14/4/2020) resmi beroperasi sebagai rumah sakit khusus penanganan pasien virus corona (Covid 19). Direktur Utama Pertamedika IHC Holding Fathema Djan Rahmat menyebut RSPJ yang berada di Cempaka Putih beroperasi sebagai rumah sakit rujukan rawat inap pasien baik pasien dalam kategori PDP maupun pasien terkonfirmasi positif, dengan gejala klinis sedang, berat, dan critical . “Sebagaimana RS rujukan lain yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Indonesia, bahwa sebagai RS rujuman RSPJ akan menerima pasien yang dirujuk dari RS yang telah memberikan penanganan pasien sebelumnya," ujar Fathema kepada wartawan, Selasa (14/4/2020).

Untuk melengkapi proses rujukan pasien, rumah sakit perujuk dapat menghubungi Crisis Center Covid 19 yang akan bertugas 24 jam di nomor telepon0811 8110 9999. Melihat lonjakan jumlah penderita Covid 19 di Indonesia, Fathema menyebut RSPJ, di bawah naungan Pertamedika IHC dan dukungan penuh Kementerian BUMN, menyiapkan 160 bed perawatan khusus pasien Covid 19 beserta berbagai fasilitas perawatan intensif. "Kami juga akan menerima rujukan pemeriksaan laboratorium Swab PCR Cov 2," ujarnya.

Terkait pemeriksaan swab, Fathema menambahkan sedang membangun aplikasi untuk segera dapat memberikan pelayanan lantatur Clinic atau Walk in Services Pemeriksaan Swab Covid 19. "Doakan kami bisa memberi pelayanan perawatan dan screening secara optimal kepada bangsa Indonesia, dan Drive thru Clinic atau Walk in Services Pemeriksaan Swab Covid 19. akan dapat kami launching dalam waktu dekat," pungkasnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *