Ratusan sekolah sepakbola ada di DKI Jakarta, salah satunya adalah sekolah sepak bola Indonesia Muda Jakarta Utara. SSB Indonesia Muda Jakarta Utara didirikan 21 Juli 1996. Alasan SSB ini didirikan adalah untuk menampung minat dan bakat anak anak muda di bidang sepak bola, selain itu juga sebagai wadah untuk mengaplikasikan ilmu kepelatihan alumni sepak bola Indonesia Muda Jakarta Utara.

Selain itu, Dadang Iskandar selaku direktur teknik dan sekretaris SSB Indonesia Muda mengatakan ada tujuan penting lainnya yang membuat SSB Indonesia Muda Jakarta Utara penting untuk didirikan. "SSB ini memberikan kegiatan positif untuk anak anak agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, perkelahian atau tawuran," ucap Dadang, Sabtu (19/9/2020). SSB Indonesia Muda Jakarta Utara pun masih eksis hingga saat ini, sebagai bukti bagaimana SSB ini digandrungi oleh anak anak Jakarta Utara.

14 tahun tetap eksis tentu bukan hal mudah, mengingat saat ini SSB telah banyak menjamur di Jakarta, bahkan di Jakarta Utara itu sendiri. "Kualitas yang kami berikan. Artinya, SSB itu kan tugasnya untuk melakukan pembinaan, bukan semata mata untuk mengejar prestasi. Kami pun di dalam tetap belajar dan mengikuti perkembangan sepak bola sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk anak anak," papar mantan arsitek timnas futsal Indonesia era 2014 2016 ini. Ada pun kategori usia peserta didik di SSB Indonesia Muda Jakarta Utara adalah usia 8 tahun hingga 17 tahun, serta senior (klub Indonesia Muda, dan klub Remaja Indonesia Muda, peserta kompetisi Askot Jakarta Utara).

Untuk masing masing kategori, baik usia dini (8 tahun 12 tahun), remaja, dan senior, Dadang menjelaskan sudah ada program tahunan yang disederhanakan ke program bulanan serta mingguan yang sesuai dengan filosofi filanesia. Program ini pun telah dipaparkan kepada pelatih. Saat ini ada kisaran 200 murid yang ada di SSB Indonesia muda, dimana 60 orang diantaranya berusia 9 tahun hingga 12 tahun.

Selain itu, ada 15 pelatih yang melatih di setiap kelompok umur. Ada pun jadwal latihan SSB Indonesia saat masa normal lalu adalah Selasa dan Kamis pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB, Sabtu pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB dan Minggu pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB di Stadion Tugu, Jalan Pegangsaan II, Jakarta Utara. Untuk mendaftar di SSB ini, peserta didik cukup hanya mengisi formulir, akta lahir, kartu keluarga serta biaya pendaftaran sebesar Rp 400 ribu, lengkap dengan jersey dan kaos kaki, sedangkan iuran bulanan hanya Rp 50 ribu. Ada pula iuran absen yang hanya Rp 5 ribu di setiap hari latihan.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *