Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan lahan parkir bagi kendaraan pengunjung RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara. Pengerjaan lahan parkir yang berlokasi di seberang RPTRA atau di bawah jalan tol itu tetap dilakukan meski sedang dalam pandemi Covid 19. Untuk itu dibangun juga sebuah jembatan penyeberangan orang (JPO) untuk menghubungkan lahan parkir baru tersebut ke RPTRA Kalijodo.

Kini, jembatan tersebut akan segera rampung kira kira pada pertengahan bulan Agustus 2020. Hal itu disampaikan oleh pihak yang mengerjakan jembatan tersebut yaitu Direktur PT Artha Raksa Baya Jamal. Ia menjelaskan sebenarnya tujuan utama pembangunan jembatan tersebut adalah untuk menghubungkan lahan parkir baru.

Sehingga nantinya masyarakat yang berkunjung ke RPTRA Kalijodo bisa memarkir kendaraan mereka dan membuat lokasi wisata tersebut menjadi lebih tertib. Jamal menjelaskan, rencana pembuatan parkiran tersebut berasal dari Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. "Waktu itu Pak Djarot ke Kalijodo, dia lihat parkirannya penuh setiap Sabtu dan Minggu. Terus dia mau pindahin parkiran, supaya lebih tertib kawasan ini," ucap Jamal.

Namun, rencana tersebut belum sempat terealisasi di zaman kepemimpinan Djarot, sehingga baru terealisasi di zaman Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jamal menjelaskan, parkiran baru RPTRA Kalijodo beserta dengan Jembatan Penyeberangan Orang yang baru tinggal menunggu peresmian untuk segera digunakan masyarakat. Ia menjelaskan nantinya parkiran baru tersebut akan diberikan pintu otomatis dan pembayarannya menggunakan kartu uang elektronik.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *