Bek kiri Persita Tangerang, Edo Febriansyah tampaknya tak terlalu dipusingkan oleh kuliah online akibat pandemi Covid 19. Pemain berusia 22 tahun ini tercatat sebagai mahasiswa jurusan olahraga di UNJ (Universitas Negeri Jakarta) yang bertempat di Jakarta Timur, tengah memasuki masa akhir perkuliahan yaitu penyusunan tugas akhir atau sering disebut skripsi, sehingga tidak terlibat lagi dengan tugas tugas menumpuk yang sering dihadapi oleh mahasiswa lainnya. Dalam sesi Rindu Pendekar yang digagas oleh media officer Persita, Yetta Angelina, secara langsung pemain kelahiran 1997 ini mengatakan dirinya hanya akan ke kampus saat konsultasi, atau melakukan panggilan via telepon.

"Sekarang lagi skripsi, paling ke kampus untuk konsultasi dengan dosen pembimbing, karena pandemi saat ini lewat telepon," ujarnya, Rabu (27/5/2020) lalu. Edo sendiri tengah berada di Kediri sejak Maret lalu, akibat pandemi Covid 19 yang membuat kompetisi tertunda, serta perkuliahan dilakukan secara online. Ada pun kemampuan Edo sebagai pesepak bola terasah saat dirinya kuliah dan bergabung di PPLM (pusat pendidikan latihan mahasiswa).

Bahkan dirinya menjadi salah satu pemain yang lolos skuad timnas U 19 tahun 2016 dari beberapa pemain PPLM yang ikut seleksi kala itu. Raihan prestasi tersebut mengangkat namanya sehingga ia direkrut oleh PS.Bengkulu tahun 2017 sebagai klub profesional pertama di Liga 2 Indonesia. Lantas tahun 2018 dirinya bergabung dengan Persiwa, dan tahun 2019 ia direkrut oleh Persik Kediri.

Di klub terakhir inilah namanya semakin membumbung tinggi. Ia menjadi salah satu pemain yang sukses menghantarkan Persik Kediri lolos ke Liga 1 Indonesia sebagai kampiun Liga 2 Indonesia. Lantas, memasuki musim liga 2020, dirinya bergabung bersama Persita Tangerang. Persita sendiri adalah tim yang ia kalahkan saat final Liga 2 Indonesia tahun 2019 lalu.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *