Perjalanan PSSI untuk mencari pemain keturunan demi kebutuhan pelatih timnas U 19 Indonesia, Shin Tae yong, ternyata tidak berjalan mulus. Rupanya ada juga pemain keturunan yang menolak tawaran untuk bergabung ke timnas U 19 Indonesia. Sejauh ini PSSI memang tidak mau menyebutkan data data pemain keturunan yang akan dipanggil ke timnas U 19 Indonesia.

Memang sudah ada beberapa pemain keturunan yang bergabung ke timnas U 19 Indonesia yakni Jack Brown, Elkan Baggott, Luah Mahesa, dan Kelana Mahesa. Sejatinya masih ada beberapa pemain keturunan yang menjadi target PSSI untuk bergabung bersama timnas U 19 Indonesia. Meski begitu, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan ada satu pemain keturunan yang memilih bergabung ke timnas Belanda ketimbang Indonesia.

"Kemarin ada satu pemain enggak mau sama sekali saat kami dekati karena ia mau diambil ke timnas U 23 Belanda," kata Yunus Nusi kepada awak media. Yunus Nusi tidak bisa memastikan berapa jumlah pemain keturunan yang akan dipanggil ke timnas U 19 Indonesia. Seperti diketahui, PSSI tengah mencari pemain keturunan untuk memperkuat timnas U 19 Indonesia di Piala Dunia U 20 2021.

"Ada yang diinformasikan (7 9 pemain). Ada yang oke dan kami mencoba pendekatan tapi nanti tiba tiba tidak mau." "Ya sudah jadi kami enggak bisa bicara jumlah angka. Nanti beda beda," tutup Yunus Nusi. Sebelumnya beredar kabar bahwa lima pemain muda Brasil yang sempat bergabung bersama klub klub Liga 1 akan dinaturalisasi oleh PSSI untuk memperkuat timnas U 19 Indonesia di Piala Dunia U 20 2021.

Akan tetapi PSSI membantah kabar tersebut dengan mengatakan pemain muda Brasil itu datang karena keinginan klub. Sekarang kelima pemain muda Brasil itu sudah kembali ke negara asalnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *