Koordinator Jakarta Bergerak, Sisca Rumondor menyampaikan perasaannya sebagai warga Jakarta terkait persoalan banjir Jakarta yang ditangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Kami sebagai warga Jakarta merasa ini kok kayak begini penanganannya dari sebelum terjadinya banjir penanganannya." "Pada waktu terjadinya banjir dan pasca banjir," ujar Sisca Rumondor dalamvideo yang diunggah kanal YouTubeTalk Show tvOne, Kamis (16/1/2020).

Sisca Rumondor menjelaskan, pihaknya merasa kecewa dalam penanganan Anies Baswedan dari sebelum, saat banjir, dan pasca banjir. "BMKG udah warning , kira kira satu minggu sebelum terjadinya banjir." "Ini hati hati dari BMKG, karena kita tahu musim panas 2019 cukup panjang, berarti hujan di akhir tahun 2019 pasti besar," jelas Sisca.

Lebih lanjut, Sisca menyebut tidak melihat adanya pencegahan yang dilakukan Anies Baswedan dan jajarannya. Ia juga mempertanyakan kehadiran Aniessaat banjir terjadi. "Itu pada hari kejadian banjir, di mana Anies Baswedan?" ujar Sisca.

Sisca bersama Jakarta Bergerak merasa kecewa karena penanganan Anies dan jajarannya terkait banjir, dianggap aneh. "Saya baru baca tadi, mau pengadaan toa warning kalau banjir. Kok kayak mau perang," ungkapnya. Sementara itu, Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA), 212 Haikal Hassan menanggapi jawaban Sisca Rumondor terkait peringatan dari BMKG.

"Hati hati. BMKG tidak mengeluarkan peraturan seminggu sebelumnya," ungkap Babe. "Hati hati nanti diprotes sama BMKG," imbuhnya. Haikal Hassan juga memuji penanganan banjir yang dilakukan Anies Baswedan.

"Menteri Sosial menyatakan penanganan Pak Anies hebat sekalli," kata Haikal Hassan. "Menteri PemberdayaanPerempuan dan Anak menyatakan sangat menguji." "Pak Jokowi juga menyatakan sangat menguji," terangnya.

Sebelumnya,Sisca Rumondor menjelaskan aksi demonya keBalai Kota DKI Jakartatak hanya mengkritisi soal banjir. "Banjir seperti akumulasi dari kinerja yang kami rasa dariAnies Baswedan, nggak becus urus Jakarta dan urus kami sebagai warga," terang Sisca. Lebih lanjut, Sisca membeberkan kinerjaAnies Baswedanyang dinilainya tidak becus.

"Oh banyak, sebetulnya kalau mau dijabarkan pasti datanya banyak," ungkapnya. Ucapan Sisca ini juga menuai tanggapan dari Haikal Hassan yang memintaSisca menyebutkan kinerjaAnies Baswedanyang tidak becus. "Kita perlukan datanya, apa nggak becusnya," tegas Haikal.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *