Seorang pencuri terekam CCTV saat sedang beraksi membobol kotak infak di Masjid Nurul Hasanah Al Akbar, Jalan Alteri, Kelurahan Sirantau Kecamatan Datukbandar, Kota Tanjungbalai. Aksi pencurian itu terekam CCTV dan dilakukan oleh seorang pria yang mengenakan pakaian serba hitam pada Minggu (23/8/2020) sekitar pukul 23.50 WIB. Pelaku terpantau berusaha mencongkel kotak infak yang berada di shaf belakang.

Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Nurul Hasanah Al Akbar, Asyuro mengatakan peristiwa pencurian itu pertama kali ia ketahui ketika tiba di masjid hendak melaksanakan Salat Subuh. Saat itu ia mendapati seluruh pintu masjid tidak terkunci. "Sekitar jam 4 pagi, pas saya mau Salat Subuh, ditengok sudah terbuka semua pintu," kata Asyuro, Rabu (26/8/2020).

Disebutkan Asyuro, ada dua kotak infak di masjid tersebut yang dirusak dan uangnya dilarikan oleh pelaku. Pelaku pertama kali merusak dan mencongkel kotak infak yang terletak di shaf perempuan, setelah itu membawa keluar kotak infak yang berada di shaf laki laki. "Ada dua, satu di tempat perempuan, satu di tempat bapak bapak," sebutnya.

Menurutnya, aksi pencurian kotak infak itu berlangsung hingga Senin (24/8/2020) sekitar pukul 02.00 WIB. Diduga pelaku sudah memahami lingkungan masjid, dan masuk melewati pintu pagar. "Kejadian ini akan dilaporkan ke pihak berwajib. Kami berharap polisi dapat segera menangkap pelaku," harapnya.

Sementara, Asyuro pun menyebutkan bahwa aksi pencurian di masjid tersebut bukan pertama kali berlangsung. Aksi pencurian pertama, pelakunya berhasil tertangkap tangan dan telah diamankan ke aparat kepolisian. Sedangkan, kasus kedua, yaitu hilangnya satu unit handphone penjaga masjid.(Mustaqim Indra Jaya)

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *