Berikut ini soal dan kunci jawaban materi mengenai 'Vokasi Pilihan Masa Depan' untuk siswa SMA dan sederajat. Peserta Belajar dari Rumah diminta untuk menjawab soal soal pertanyaan yang diberikan. Jawablah dengan mempelajari materi yang telah disampaikan dalam tayangan.

Adabeberapa pertanyaan yang diberikan dalamprogram Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI, Selasa (14/7/2020). 1. Menurut pendapatmu, profesi apakah yang tidak dapat tergantikan dengan kemajuan digitalisasi? Mengapa demikian? 2. Di masa pandemi ini, profesi apa sajakah yang sangat berperan di masyarakat? Berilah penjelasan!

1. Menurut pendapat saya, profesi yang tidak dapat tergantikan dengan kemajuan digitalisasi. Profesi dokter, chef, pemandu wisata, dan lain lain, masih belum bisa digantikkan oleh sistem digitalisasi sepenuhnya. Karena profesi profesi tersebut bersentuhan langsung dengan konsumen/ pasien.

Misalnya profesi dokter yang harus berinteraksi langsung dengan pasiennya, dan lain lain. Maka dapat disimpulkan bahwa tidak sepenuhnya sistem digitalisasi dapat menggantikan profesi. 2. Di masa pandemi Covid 19, banyak profesi yang sangat berperan di masyarakat saat ini.

Profesi yang berperan penting selama pandemi Covid 19 ini adalah dokter, tenaga medis, dan polisi. Dokter berperan menyelamatkan nyawa pasien yang terjangkit virus, dibantu dengan para tenaga medis. Sementara polisi berperan sebagai pihak pengamanan yang menjaga lingkungan agar tetap terjaga dan kondusif selama pendemi Covid 19.

*) Disclaimer: Kunci jawaban tersebut hanya sebagai panduan untuk orangtua mengoraksi jawaban anak. Selain bisa disaksikan di televisi, tayangan materi TVRI Belajar dari Rumah juga dapat diakses dalam live streaming berikut ini: (1) Memahami kata serapan dari bahasa daerah dan bahasa asing terkait tema yang abstrak atau kompleks

(2) Mengenali akurasi informasi dalam paparan lisan, menjelaskannya kembali, menganalisis, serta dan menyampaikan pendapat dalam diskusi menggunakan pengetahuan dan data yang diperoleh dari informasi yang dapat dipertanggungjawabkan. PAUD dan sederajat Bermain Matematika dan Sains (RR)

SD Kelas 1 3 dan sederajat Aku dan Teman Baru SD Kelas 4 6 dan sederajat

Pertumbuhan pada Tumbuhan SMP dan sederajat Penerapan Konsep Matematika dalam Kehidupan Sehari hari

B. Inggris Lesson 1: Welcome! (Selamat Datang) SMA/SMK dan sederajat

Vokasi Pilihan Masa Depan (RR) Beranda Pak RT PSBB dan Banyak Anak di Rumah (RR)

Film Nyai (RR) *)Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud.

Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Dilansir , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19).

Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting . Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter.

Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak 13 April 2020.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *