4 Langkah Kembalikan Cantik Alamimu Dari Makeup

Membersihkan wajah adalah satu kegiatan yang wajib setiap perempuan lakukan setelah kembali dari aktivitas yang padat. Berikut tips membersihkan wajah dari makeup

Membersihkan MakeUp

Adalah satu kegiatan yang wajib setiap perempuan lakukan setelah kembali dari aktivitas yang padat. Sekalipun buat Anda yang jarang mengenakan makeup untuk sehari-hari, tapi membersihkan wajah sebelum tidur wajib lho ya.

Okay, sekarang kita beralih pada persoalan pembersihan makeup. Makeup sendiri memang dijadikan sebagai salah satu cara yang paling muktahir dalam menutupi kekurangan yang kita punya. Karenanya tak heran kalau ada kasus, di mana makeup bisa menyumbat pori-pori kulit sehingga menimbulkan jerawat atau masalah kulit lainnya. Dan, sebelum semuanya terlambat, intip cara berikut ini:

1. Gunakan sabun khusus wajah

Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulitmu, apakah kulitmu membutuhkan sabun wajah anti bakteri atau tidak. Kemudian, gunakan air hangat saat melakukan proses pencucian wajah. Dengan terbukanya pori-pori akibat rasa hangat dari air tersebut, ini akan membantu peran sabun wajah mengangkat sisa-sisa makeup yang masih tertinggal. Terakhir, bilas menggunakan air dingin untuk kembali menutup pori-porimu.

2. Menggunakan Petroleum Jelly

Teknik ini cocok banget buat Anda yang sensitif terhadap sabun wajah. Pertama, oleskan petroleum jelly pada wajah, termasuk kelopak mata dan bulu mata secukupnya. Ratakan sambil sedikit lakukan massage. Lanjutkan dengan menggunakan tisu basah dengan cara; letakkan pada wajah, tekan sebentar, dan gosok perlahan.

3. Menggunakan Baby Oil

Baby oil ini sangat cocok buat kamu-kamu si pemilik kulit sensitif. Caranya; pulaskan di kapas kemudian gunakan untuk membersihkan sisa makeup di wajah. Perlahan saja dengan gerakan ringan dan berputar, maka sisa makeup akan menempel di kapas dengan sempurna. Tak lupa segera bilas wajah dengan air hangat.

4. Menggunakan Susu Pembersih

Susu pembersih berfungsi membersihkan kotoran hingga ke dalam pori. Aplikasikan sedikit dan pijat seluruh wajah. Kamu bisa menggunakan kapas yang diberi toner untuk membersihkan susu tersebut, atau menggunakan tisu basah yang lebih praktis dan segar.

Yup, inilah beberapa tips membersihkan wajah dari makeup yang bisa Kami bagikan. Selamat mencoba!

sumber : https://www.motherandbaby.co.id/article/2015/2/53/3424/3-C…a-Membersihkan-Wajah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *