Anak Murid Valentino Rossi Jadi Kandidat Pengganti Andrea Iannone di Aprilia

Tim Aprilia Gresini Racing sedang berusaha untuk melengkapi susunan pebalap pada perhelatan MotoGP 2021. Aprilia telah kehilangan harapan untuk mempertahankan Andrea Iannone untuk melakoni kompetisi pada tahun depan. Hal itu disebabkan Iannone terkena sanksi larangan balapan dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) selama empat tahun setelah tersandung kasus doping.

Sontak kabar tersebut menjadi kabar buruk bagi Aprilia, lantaran sebelumnya mereka ingin mempertahankan Iannone untuk 2021. Setelah kepastian masa depan Iannone tersebut, Aprilia saat ini kekurangan satu slot penunggang RS GP untuk musim depan. Sejumlah nama sebelumnya pernah dikait kaitkan akan pindah ke Aprilia seperti Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow.

Kedua pembalap tersebut saat ini belum mempunyai kepastian tentang masa depan karier di MotoGP. Lorenzo saat ini bekerja sebagai pebalap penguji Yamaha. Terkait masa depannya, pria asal Spanyol itu belum menerima kabar untuk perpanjangan kontraknya pada musim depan.

Sementara Crutchlow dipastikan tidak akan menerima perpanjangan kontrak dari Honda. Pebalap Inggris itu juga disebut sebut masih bimbang untuk memutuskan terkait karier ke depannya. Akan tetapi, bukan cuma Crutchlow dan Lorenzo yang masuk ke dalam radar Aprilia untuk menjadi tandem Aleix Espargaro.

Dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb , muncul pembalap Moto2 yang dilaporkan sebagai kandidat pengganti Iannone di Aprilia, yaitu Marco Bezzecchi. Bezzecchi saat ini merupakan pembalap dari Sky Racing Team VR46 yang dinaungi oleh Valentino Rossi. Dia merupakan jebolan dari VR46 Academy, yang saat ini berjuang untuk meraih gelar dunia Moto2.

Sementara ini, Bezzecchi nongol di peringkat keempat dengan koleksi 155 poin dalam klasemen Moto2 2020. Dia sementara ini mempunyai selisih 29 poin dari Enea Bastianini yang bercokol di peringkat pertama klasemen sementara. Penampilan Bezzecchi selama musim ini juga terbilang cukup apik.

Dia telah mengoleksi dua kemenangan dan sudah empat kali nongol di podium. Akan tetapi, Aprilia perlu berusaha dengan keras untuk bisa mendapatkan tanda tangan Bezzecchi. Pasalnya pembalap 21 tahun itu mempunyai kontrak di VR46 Team sampai 2021.

Semisal kesekapatan selesai, Bezzecchi akan menyusul ketiga pembalap jebolan VR46 di MotoGP seperti Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, dan Luca Marini. Khusus Luca Marini, dia sudah dipastikan akan menjadi pembalap Esponsorama Racing pada 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *