Publik kembali mendengar kabar selebriti tanah air terpapar covid 19. Kali ini, pelawak Nunung (57) yang dikabarkan terinfeksi virus corona. Nunung saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan agar bisa sembuh dari covid 19. Kabar mengenaiNunung terinfeksi covid 19 dibenarkan oleh pengacara keluarga, yakni Moamar Maruapey ketika dihubungi wartawan, Selasa (22/9/2020).

"Pagi ini setelah saya konfirmasi kembali ke pihak keluarga Mami Nunung, informasi yang saya dapatkan bahwa mami posotif Corona atau covid 19," kata Moamar Maruapey. Kabar Nunung terinfeksi virus corona juga disampaikan Nunik adik kandungnya. Nunik baru mendengar kabar tersebut langsung dari Nunung sendiri setelah ia menghubungi kakaknya itu.

"Iya memang benar (Nunung Covid 19). Saya juga baru dengar ini tadi ya. Iya iya (positif)," ujar Nunik saat dihubungi awak media, Selasa (22/9/2020). "Dari mba Nunung sendiri. Tadi saya telfon, soalnya kan kemarin sebelumnya kan mba Nunung memang telfon aku waktu belum ada gejala itu, terakhir telfon itu dia emang ngomomg badanku sakit sakit semua," beber Nunik. Nunik mengaku tak sungkan membagikan kabar tersebut karena menurutnya ini bukan aib yang harus ditutup tutupi.

"Ini bukan aib, ini tidak harus ditutup tutupi. Emang harus tahu, nggak harus ditutup tutupi, ini saya ngomong apa adanya saja," jelasnya. Adik kandung Nunung, Nunik mengatakan bahwa selain Nunung, anak dan cucunya juga dinyatakan positif Covid 19. Nunik menuturkan bahwa dua anak Nunung dan satu orang cucu serta menantu terpapar Covid 19.

Namun, Nunik tak secara jelas membeberkan siapa saja anggota keluarga lain yang terpapar Covid 19. "Selain Nunung, ada anaknya dua, cucu satu, menantu satu, sama asistennya mba Nunung," ujar Nunik saat dihubungi awak media, Selasa (22/9/2020). "Enam orang (total)," lanjutnya.

Namun suami Nunung, July Jan Sambiran dinyatakan negatif terpapar Covid 19. "Suaminya negatif alhamdulillah," ujar Nunik. Nunung kabarnya terpapar Covid 19 saat bekerja memandu salah satu program televisi swasta.Tak sendiri, Nunung bersama Sule membawakan acara tersebut.

Bagaimana nasib Sule? Ayah dari Rizky Febian itu juga baru saja menjalani tes swab. "Iya aku udah negatif," ujar Sule.

Soal kondisi sang sahabat Nunung, Sule mengatakan sebentar lagi sahabatnya itu akan mendapat hasil negatif. Ia meminta agar awak media tidak terlalu memberitakan kabar soal Nunung positif Covid 19. "Udah ya, kasihan lah gak usah dipublish publish terus," kata Sule saat dihubungi awak media, Senin (21/9/2020). "Udah kasihan udah bentar lagi negatif dia (Nunung)," bebernya.

Terkait kabar terbaru Nunung, Sule mengaku belum tahu secara pasti karena belum menghubungi sahabatnya itu. "Nggak tahu makanya aku juga jadi pusing denger dari sini denger dari situ. Aku kan belum ketemu belum telfon juga," ungkapnya. Tak bisa banyak memberikan komentar soal kesehatan sahabatnya itu. Sule berkelakar kepada awak media jika dirinya tak boleh menerima telfon untuk wawancara.

"Udah ya saya dimarahin sama dokter jangan ngobrol sama wartawan," ucap Sule berkelakar. Pelawak Srimulat bertubuh gemuk itu menyampaikan kepada keluarga dan kepadanya, gejala yang dirasakan memang mengarah kepada covid 19 sebelum dokter menyatakan positif terifeksi virus corona. Nunung merasa penciumannya tak peka. Ia merasakan hidungnya tak bisa mencium bau secara normal.

"Mami Nunung merasa penciumannya agak kurang baik dibandingkan sebelumnya," ucapnya. Moamar mengatakan karena Nunung terinfeksi dan positif virus corona atau covid 19, keluarganya saat ini sedang menjalani karantina. "Keluarga mami semuanya lagi Karantina mandiri juga di hotel walaupun hasilnya negatif. Jadi rumah mami saat ini tidak ada penghuninya," jelasnya.

"Karena nanti akan di lakukan penyemprotan disinfektan oleh RT / RW setempat," tambahnya. Moamar menyebut kalau Nunung juga menyampaikan himbauan kepada Moamar, untuk disampaikan ke publik kalau virus corona atau covid 19 benar adanya, dan meminta masyarakat untuk mawas diri. "Mami Nunung dan keluarga minta doa dari semua masyarakat agar mami bisa cepat diberikan kesembuhan Oleh Allah SWT, serta bisa kembali menghibur para fans nya dan berkumpul dengan pihak keluarga, amin," ujar Moamar Maruapey.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *