Selebgram dan pemain film Anya Geraldine (24) berbagi cerita tentang pengalaman menjalani ibadahpuasa di Bulan Ramadan, ketika masih duduk di bangku sekolah. Anya Geraldine mengakui bahwa banyak hal lucu ketika ia berpuasa saat masih duduk di bangku sekolah. Satu di antaranya termasuk batal puasa. "Pengalaman lucunya yang pasti soal batal puasa ya. Aku ceritain tapi bukan bermaksud memberikan contoh yang tidak baik," kata Anya Geraldine dalam talk show virtual 'Silaturahome', Selasa (26/5/2020).

Anya Geraldine mengaku sering batal puasa saat sekolah, dan ketahuan sama teman temannya masuk ke rumah makan. "Jadi pas masih muda dan sekolah, sering ketauan guru dan teman masuk ke Warteg. Cuma karena ngiler aja ngeliat teman minum es teh manis," ucapnya. Tak hanya sekali atau dua kali, wanita bernama asli Nur Amalia Hayati itu menegaskan sering ke Warteg saat pulang sekolah sekitar pukul 15.00 WIB.

"Jadi kalau wanita haid itu tujuh atau delapan hari. Aku bisa 15 hari masuk ke Warteg untuk buka," jelasnya. "Pas abis buka ya nyesel, karena puasanya tinggal tiga jam lagi," tambahnya. Namun, setelau keluar dari Warteg, Anya Geraldine mengaku melanjutkan puasa ketika pulang ke rumah karena takut ketahuan batal oleh orangtuanya.

"Kalau udah batal, ditanyain sama orangtua aku diem aja. Kalau jawab lancar ketahuan batal soalnya," ujar Anya Geraldine.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *