Ikut merasa tersindir atas pernyataan pengacara Hotman Paris, istri musisi Jerinx SID, Nora Alexandra buka suara. Tanggapan Nora itu dilayangkan pasca melihat video Hotman Paris yang menyindir oknum pemusik di Bali yang baru baru ini ramai diperbincangkan. Dalam laman media sosialnya, Hotman Paris tampak geram dengan aksi seorang pemusik di Bali yang tak percaya pada virus corona.

Hotman Paris bahkan memberikan imbauan kepada Kapolda dan Gubernur Bali untuk memberikan perhatian penuh kepada oknum pemusik di Bali tersebut. Seolah merasa bahwa sosok yang sedang disindir Hotman Paris itu adalah Jerinx, Nora pun memberikan respon kepada sang pengacara. Dalam video berdurasi satu menit itu, Hotman Paris tampak kesal saat mengetahui ada pemusik di Bali yang secara terang terangan mengaku tak percaya soal virus corona.

"Imbauan kepada bapak Kapolda dan Bapak Gubernur Bali atau adanya seorang pemain musik di Bali yang terang terangan mengumpulkan massa, terang terangan di akunnya, di media sosial, tidak percaya bahwa corona itu merupakan suatu ancaman," ungkap Hotman Paris. Dibuat tak percaya, Hotman Paris pun gusar kala mengetahui pemusik tersebut bahkan menganggap virus corona adalah konspirasi. Mengaku khawatir, Hotman Paris pun berujar bahwa pernyataan sang pemusik dapat membahayakan masyarakat terutama yang berpendidikan rendah.

"Bahkan dia mengatakan corona itu adalah suatu konspirasi. Ini sangat membahayakan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berpendidikan rendah, bahwa corona itu seolah olah bukan ancaman," kata Hotman Paris. Kadung kesal, Hotman Paris lantas meminta agar pemusik tersebut dibuat sadar. Hotman Paris bahkan meminta agar pemusik tersebut dibawa ke makam orang orang yang telah meninggal dunia akibat virus corona.

"Tolong Bapak Gubernur, Bapak Kapolda, bawa orang ini ke kuburan orang orang yang sudah meninggal akibat corona. Tunjukkan betapa banyaknya yang sudah meninggal akibat corona. Tunjukkan bahwa anggota keluarga kita pun bisa meninggal kalau kita tidak mentaati protokol kesehatan," pungkas Hotman Paris. Melihat unggahan video yang dibagikan Hotman Paris, netizen pun ramai menanggapinya. Tak cuma netizen biasa, istri Jerinx SID, Nora pun turut membubuhkan respon.

Dalam komentarnya, Nora mengajak Hotman Paris agar mau berdiskusi dengan Jerinx. Hal itu seolah mengisyaratkan bahwa Nora merasa sosok pemusik yang sedang disindir Hotman Paris adalah sang suami, Jerinx. Pada komentar, Nora, Jerinx pun turut memberikan respon.

"Abang @hotmanparisofficial coba diskusi dengan @jrxsid Live IG bang," kata @ncdpapl "Yuk @hotmanparisofficial any time!" balas Jerinx. "@vincebere1 agar @jrxsid juga bisa belajar mengenai hukum dengan bang @hotmanparisofficial, & @jrxsid juga bisa kasih tunjuk apa yg @jrxsid tahu ke bang @hotmanparisofficial, yuk coba Live IG biar para followers bisa melihat dari 2 sisi," ujar Nora lagi.

Tak cuma itu, Hotman Paris juga tampak mengunggah bukti soal kengerian virus corona. Hotman Paris membagikan pengumuman dari beberapa outlet brand ternama yang menutup tempatnya akibat virus corona. Dalam caption nya, Hotman Paris pun kembali menyinggung soal pemusik di Bali.

"Agar oknum pemusik di Bali baca postingan ini! Masih tdk percaya ada ancaman corona?" tanya Hotman Paris. Melihat unggahan terbaru Hotman Paris, Jerinx pun langsung menanggapinya. Dengan komentar panjang, Jerinx meminta Hotman Paris agar membaca direct message darinya.

"HI semua. Saya JRX musisi yg dimaksud bang Hotman di captionnya. Bang Bang… I thought you are SMART, sir! Saya dan anda sama sama berkulit gelap kan? Nah. Statemen dokter dari Afrika ini memperkuat fakta jika kurikulum kedokteran global memang dirancang utk menciptakan pola pikir yg sangat patuh thd “sistem”, dan utk selalu bermain aman. Ketika tiba di masa krisis spt sekarang, dokter pun dipaksa menjadi “mesin” yg bekerja hanya sesuai sistem. Problemnya adalah kerangka sistem tsb merupakan hasil kerjasama Big Pharma, Politisi, Institusi Kesehatan & Ilmuwan yg sangat rentan thd konflik kepentingan. Sumpah makin kasihan saya sama dokter dokter yg beneran tulus & berjuang mati matian agar tetap menjadi manusia ketika semua kawan kawannya menjadi robot.

Silakan cek atau BACA DM ANDA," tulis Jerinx dilansir pada Selasa (28/7/2020). Sebelumnya diketahui, Jerinx SID ikut meramaikan aksi menolak rapid dan swab test sebagai syarat administrasi yang digelar Masyarakat Nusantara Sehat (MANUSIA) di Lapangan Renon, Kota Denpasar, Bali, Minggu (26/7/2020). Hal ini diketahui dari unggahan video dan foto di akun Instagramnya, @jrxsid.

Dari video yang diunggah, tampak Jerinx bersama massa turun ke jalan membawa serta spanduk penolakan rapid dan swab test. "AKSI BALI TOLAK RAPID/SWAB! @vlaminora on stage jam 10 @leeyonk_sinatraofficial jam 9 Follow @menjadimanusa yang akan menjadi gerakan perlawanan NYATA rakyat terhadap pembodohan & bisnis ketakutan!" tulis Jerinx di caption video yang diunggahnya. Diketahui massa dari MANUSIA juga diikuti oleh Front Demokrasi Perjuangan Rakyat Bali (FRONTIER Bali) bersama Komunitas Bali Tolak Rapid.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FRONTIER Bali Made Krisna Dinata mengatakan, aksi tersebut untuk melawan kebijakan Pemerintah Provinsi Bali yang menetapkan rapid dan swab test sebagai syarat administrasi dalam sertifikasi tata kehidupan baru atau new normal serta syarat perjalanan. Ia menilai hasil rapid dan swab test tidak dapat menjamin seseorang tidak terpapar Covid 19. Krisna mengatakan, menurut para ahli, rapid test tidak berguna dan tidak tepat dijadikan pendeteksi virus, sehingga tidak tepat dijadikan syarat administrasi.

“Itu disampaikan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Dan Kedokteran Laboratorium Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu. Ia menduga rapid test yang digunakan sebagai syarat administrasi merupakan praktik bisnis.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *