Dampak pandemi virus corona (COVID 19) dirasakan oleh semua orang di dunia. Namun sepertinya hal tersebut tak berlaku bagi kawanan singa laut di pantai barat Argentina. Sementara negara memberlakukan lockdown dan warga yang harus berdiam diri di rumah, kumpulan singa laut ini justru sebaliknya.

Kawanan singa laut ini terlihat menikmati masa lockdown mereka dengan berjemur di tepi pantai. Singa laut itu memanfaatkan waktutersebut ketika tempat wisataitu tak dikunjungi wisatawan. Kejadian ini berlangsung di sebuah resor Mar del Plata, tepatnya tepi pantai barat Argentina.

Umumnya, singa laut tersebut hanya bisa dijumpai di beberapa pantai saja. Tapi saat masa lockdown ini, mereka terlihat sedang berjemur di tepi pantai hingga jalan jalan sampai ke area parkir kendaraan. Lucunya lagi, di antara kumpulan singa laut ini terlihat bermain di depan toko suvenir yang sedang tutup.

"Karena karantina, jalanan menjadi kosong dan sepi pengunjung. Jadi singa laut berani keluar dan menjelajah area sekitarnya," kata Juan Lorenzani, Ketua Fona Argentina Foundation. Menurut laman aawsat.com, ini kali pertama mamalia laut itu berani keluar dari zona nyaman mereka sejak 20 Maret 2020, ketika isolasi mandiri yang diberlakukan di Argentina. "Hewan ini memiliki berat antara 350 500 kilogram," lanjutnya.

Lorenzani melanjutkan, jika singa laut memiliki kemampuan untuk mengatur suhu tubuh sesuai dengan cuaca sekitarnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *