Gara gara wabah Covid 19 di Indonesia, aktris Olla Ramlan (40) mengaku ekonomi keluarganya terkena dampaknya. Meski suami tetap bekerja, Olla Ramlan merasakan dampak besar dari wabah virus covid 19 atau corona ini sehingga membuatnya membuka usaha kuliner. "Aku ibu rumah tangga, ibu dari anak anak aku, dan istri dari suami aku. Tapi aku bukan ibu rumah tangga yang hanya diem di rumah saja, aku orang yang suka bekerja," kata Olla Ramlan dalam siaran langsung bersama Ferry Salim, dikutip Warta Kota, Sabtu (30/5/2020).

"Kondisi ini membuat hati lumayan goyah. Sampai akhirnya aku bisnis kuliner secara online," tambahnya. Meski masih memiliki tabungan, Olla menegaskan bahwa pemasukannya berkurang karena dampak dari wabah virus corona atau covid 19. "Aku kayak kebakaran jenggot, aku juga positif thinkinknya lumayan baik, jadi harus bagaimana nih di kondisi begini. Oke aku punya suami, tapi karena sudah kebiasaan mandiri tetap kerja dan bikin usaha," ucapnya.

Tentu, ditengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Olla harus memutar otak bagaimana membuat usaha yang tidak melibatkan banyak orang. "Muncul ide bikin Tahu Bakso. Kemudian bikin Cemilan Ola. Kenapa namanya Cemilan Ola? Karena bisa apa aja makanannya," ungkapnya. Ketika baru buka, istri Aufar Hutapea itu senang usahanya laris manis. Namun, ia tak mau hanya jualan satu jenis makanan saja, sehingga ia mengembangkan usahanya dan menjual beragam jenis makanan.

"Terus mamah bikin risol masuk ke cemilan online. Akhirnya aku bikin donut dan peyek. Ya apapun sih aku kerjakan lah, buat cari pemasukan," jelasnya. "Segala kesempatan aku ambil untuk berusaha mencari pemasukan dengan kerja keras selain berdoa. Jalan terus lah," tambahnya. Lebih lanjut, Olla Ramlan bersyukur usahanya ramai pembeli. Sehingga ia akan meneruskan usaha kulinernya sampai waktu yang tak bisa ditentukan, atau bahkan setelah Indonesia bebas dari virus corona atau covid 19.

"Ya darimana pun pemasukannya, yang penting aku bikin usaha dan dapat uang dengan halal demi memberikan gaji kepada pekerja aku," ujar Olla Ramlan. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *