Pernikahan Ade Jigo bersama dengan perempuan cantik Irene Maya, Jumat (6/12/2019) dilaksanakan di Kota Malang, Jawa Timur. Irene Maya merupakan seorang mantan model yang berasal dari Malang. Ade mengaku menikah dengan Irene karena melihat kondisi anak anaknya.

Ade Jigo kemudian menuturkan awal muda perkenalannya dengan sang istri. Ia rupanya dikenalkan oleh sang Ustaz kepada Irene di bulan puasa 2018 lalu. "Sebelumnya pernah sharing , katanya kalau laki laki itu jangan lama lama. Jangan buru buru, minumal satu tahun," tuturnya.

Ade yang hadir di acara Rumpi tersebut kemudian menjelaskan awalnya ia belum memiliki target untuk menikah lagi. Ia juga mengatakan belum kepikiran untuk menikah apalagi dengan perempuan cantik yang duduk di sebelah kirinya itu. Komedian yang memiliki dua orang anak itu menuturkan awal muda perkenalannya dengan sang istri.

Ia menegaskan berkenalan dengan Irene Maya di tempat baik, yakni di acara kajian agama. "Dikenalkan oleh Ustaz, bulan puasa kenal dengan Irene, Mei 2019," tuturnya. Pria yang memiliki rambut gondrong di atas pundah tersebut menerangkan awalnya hanya iseng bertanya kepada sang Ustaz.

Pertanyaan Ade terkait apabila sudah ada jodoh, bolehkah ia menikah lagi? Ustaz yang mendengar pertanyaan itu lalu merespon dengan melontarkan pertanyaan, apakah Ade sudah memiliki calon? Ade pun menjawab ia belum memiliki calon pendamping.

Percakapan tersebut tidak berhenti di situ, sang Ustaz lantas memberikan nomor telepon Whatsapps Irene Maya. Irene juga anggota di kegiatan pengajian yang Ade ikuti. Saat itu, kebetulan Irene tidak menghadiri pengajian.

Ade menjelaskan hubungannya dengan sang Ustaz sudah layaknya saudara. Ustaz pun kerap kali menanyakan perkembangan hubungan Ade dengan perempuan cantik tersebut. "Jadi, sebelumnya pernah sharing . Katanya kalau laki laki itu jangan lama lama. Jangan buru buru, minimal satu tahunlah, tambah Ade.

Ia menuturkan belum terpikirkan untuk menikhah lagi saat bertanya kepada Ustaz terkait bolehkan menikah lagi? "Belum kepikiran untuk menikah, apalagi menikah dengan Irene. Hanya iseng bertanya, sambil menunggu sahur," tuturnya. Sempat mengalami dahsyatnya tsunami, pelawak Ade Jigo akhirnya selamat.

Meski, demikian sang istri tak selamat dari terjangan tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam. Meski luka hati dan fisiknya masih terasa, Ade Jigo masih bisa menceritakan dari awal sebelum terjadinya tsunami hingga akhirnya ia berhasil selamat. Diwartakan sebelumnya, menurut Ade Jigo, sesaat sebelum tsunami datang, dirinya dan Aa Jimmy yang tergabung dalam grup lawak Jigo menjadi pembawa acara di salah satu acara di Tanjung Lesung.

Ade Jigo tak sendiri saat itu, ia membawa istri dan anak anaknya untuk menikmati suasana pantai sembari dirinya bekerja. Namun tak di sangka bencana tsunami terjadi pada saat itu. Ade bersama dengan anak bungsunya pada saat itu sedang menyaksikan band Seventeen yang sedang tampil.

"Seventeen udah masuk lagu yang kedua, kita masih nonton, masih nikmatin, dan saya sempat jalan jalan kanan kiri kanan kiri sama anak saya yang kecil," ujar Ade, Kamis (3/1/2019). Pada saat itu, Aa Jimmy beserta istri dan anak anaknya sedang berada di belakang panggung, bersama juga dengan istri Ade, Meyuza Zainal Arifin. Anak pertamanya dan pengasuhnya saat itu berada di depan panggung, tak lama setelah itu ia melihat adanya air laut yang cukup tinggi menuju daratan.

"Saya udah lihat air datang. Namun posisi air itu ya kurang lebih 2 meter, bukan yang tinggi ya karena saya posisi disamping," katanya. Adepun berlari namun tidak sampai lima langkah dirinya sudah tergulung ombak hingga akhirnya masuk dalam sebuah gorong gorong. "Saya sama anak saya pelukan gimana caranya saya selamat sama anak saya dan kegulung tuh kurang lebih lima menit ya mohon maaf yah, saya udah sentuhan macam macam, ada besi, tembok, kayu, dan mohon maaf ada manusia juga," katanya.

Seutas tali menjadi penyelamat Ade pada saat itu, ia terus berpegangan hingga pintu gorong gorong tempat pembuangan air kolam itu terbuka. "Satu antri, bapak yang pertama tuh didepan saya lihat dia keluar baru saya yang kedua. Saya minta tolang ke bapak yang tadi 'pak tolong pegangin anak saya, saya udah nggak kuat' saya bilang gitu, bapak itu megangin baru saya keluar," katanya. Sampai akhirnya Ade dan anak bungsunya selamat, iapun bergegas untuk menuju hotel untuk mengganti pakaian anaknya.

"Akhirnya saya dibawa ke mes karyawan hotel barulah saya bikin video postingan yang di Instagram itu," katanya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *