Simak profil singkat atlet judo sekaligus penyumbang emas Indonesia di ajang SEA Games 2019, Anny Pandini. Sempat patah tulang tahun lalu. Wanita bernama lengkap Ni Kadek Anny Pandini berhasil sabet emas ke 26 untuk Indonesia hari ini, Kamis (5/12/2019). Anny Pandini berhasil amankan medali emas dari cabang olahraga judo pada pertandingan kelas 57 kg.

Siapa sangka, Anny Pandini ini tercatat sebagai anggota Korps Wanita Angkatan Darat yang berdinas di Jasdam IX/Udayana. Dikutip dari tni.mil.id, Anny Pandini merupakan warga asli asal Denpasar yang lahir pada 10 Mei 1993. Wanita berusia 26 tahun ini terlahir dari purnawirawan TNI AD, I Wayan Sarjana dan sang ibu Ni Desak Putu Redini.

Meski kini sukses membawa pulang medali, Anny Pandini memiliki pengalaman menyakitkan saat membela Indonesia. Pada tahun lalu, Anny Pandini juga dipasang menjadi kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018. Naasnya, nasib buruk dialami Anny Pandini tahun lalu.

Karena kondisinya, Anny Pandini harus menerima kekalahan dari wakil Kazakhstan tersebut dengan skor telak, 10 0. Anny Pandini harus mendapatkan perawatan dan bahkan dilarikan ke rumah sakit Mintoharjo. Hanya selang 4 bulan setelah insiden menyakitkan itu, Anny Pandini tak pantang menyerah.

Dia kembali turun ke lantai setelah cedera yang dia dapat berangsur membaik. Latihan ia lakukan hampir setiap hari selama dua jam. Walau sudah bisa melakukan latihan namun Anny tetap menjalani terapi di Bali agar tangan kirinya benar benar pulih.

“Saya terapi terapi saja, seperti penguatan, massage dan pengobatan kayak infrared,” kata Anny Pandini. Persiapan Anny Pandini di ajang SEA Games 2019 pun sudah dia mulai sejak bulan Februari. Anny Pandini memulai perjuangannya agar masuk Pelatnas SEA Games 2019 ini melalui Kejuaraan Nasional Judo di Surabaya.

"Ini dilihat di Kejurnas nanti, kalau kita bisa dapat medali itu langsung dipanggil Pelatnas, katanya untuk seleksi awal Sea Games, di samping nanti ada Kartika Cup juga,” ungkap Anny dikutip dari rri.co.id. Ternyata tujuan Anny Pandini tak hanya di sini. Setelah mendapatkan emas di SEA Games 2019 ini, Anny telah menargetkan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Tercatat Anny Pandini sudah mengoleksi medali emas di SEA Games 2015. Simak video selengkapnya !

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *