Wajib Tahu, Ini Manfaat Billboard 3d bagi Bisnis

3d billboard Jakarta adalah bentuk promosi iklan atau poster di luar ruangan yang mempunyai ukuran cukup besar. Biasanya media ini diletakkan pada posisi yang tinggi, agar semua orang bisa melihatnya. Sebagai pebisnis, sudah sepantasnya anda memahami manfaat billboard 3d ini.

Apa yang harus dipahami dari billboard 3d?

Billboard 3d berbentuk persegi panjang dan dibuat menggunakan bahan kayu, logam, fiberglas, kain, kaca, plastik, atau bahan lain. Adapun pemasangannya biasanya berdiri sendiri dengan konstruksi yang tepat. Walaupun terdapat bangunan lainnya seperti di atas toko atau bangunan yang lebih tinggi.

Terdapat beberapa ahli yang berpendapat bahwa billboard adalah papan reklame dengan ukuran yang besar. Sebagai pebisnis, Anda wajib mengetahui beberapa fungsi dari media promosi yang satu ini. Media promosi ini adalah media yang bertugas untuk menyampaikan informasi berguna kepada masyarakat luas.

Fungsi dari Billboard 3 dimensi

Billboard 3d mempunyai fungsi sebagai media periklanan atau media promosi yang ditempatkan di luar ruangan. Fungsinya agar bisa dilihat oleh banyak orang, sehingga orang tersebut tertarik dengan iklan yang ada. Adapun fungsi dari Billboard yang harus anda ketahui adalah sebagai berikut:

  • Sebagai media periklanan atau media promosi yang ditempatkan di luar ruangan agar dapat dengan mudah dilihat oleh banyak orang.
  • Sebagai media promosi yang bisa meningkatkan penjualan dari sebuah produk tertentu.
  • Masuk ke dalam kategori cara paling tepat untuk melakukan branding pada suatu produk atau merek.
  • Sebagai media penyampaian informasi yang singkat pada masyarakat umum sehingga lebih mudah dipahami.

Manfaat Billboard

Sedangkan manfaat yang bisa didapatĀ  dari Billboard itu sendiri bisa anda dapatkan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Manfaat pertama adalah media iklan luar ruang atau outdoor advertising yang sangat berguna.
  • Sebagai peluang untuk media promosi produk.
  • Sebagai media penyebaran informasi karena Billboard biasanya memuat pesan atau informasi yang sangat penting.
  • Memudahkan khalayak luas untuk mengenal produk yang dipromosikan, sehingga bisa meningkatkan brand awareness.
  • Bisa membantu meningkatkan reputasi dari sebuah produk, sehingga produk lebih dikenal oleh orang-orang di sekitarnya.

Billboard tiga dimensi adalah jenis Billboard yang mempunyai penyusunan informasi atau tata gambar yang lebih menarik. Anda bisa melakukan promosi produk makanan dengan menggunakan jenis reklame yang satu ini. Adapun makanan bisa ditampilkan menonjol atau berbentuk tiga dimensi.

Selain Billboard 3 dimensi, juga terdapat digital Billboard yang merupakan jenis yang biasa digunakan di pusat bisnis kota. Billboard yang satu ini dianggap lebih efektif untuk meningkatkan pemasaran sebuah produk. Sehingga bisa menarik minat calon konsumen dibanding dengan jenis lainnya, walaupun harganya terbilang lebih mahal.

Billboard tentunya mempunyai ciri-ciri khusus yang membedakannya dengan media informasi lainnya. Ciri-cirinya antara lain mempunyai ukuran lebih besar dengan perbandingan tinggi dan lebar yang telah ditentukan. Adapun penggunaan warna yang terdapat di dalamnya menggunakan warna kontras, sehingga lebih mudah dilihat dan dibaca oleh banyak orang.

Anda juga harus melihat penggunaan huruf dan ilustrasi pada Billboard yang dibuat, karena berukuran besar sehingga bisa dibaca sambil lalu lalang. Pada umumnya, Billboard ditempatkan di area yang sering dilewati seperti pertigaan atau perempatan jalan utama.

Tentunya anda akan mendapat kelebihan dari Billboard itu sendiri, seperti bisa digunakan untuk menyampaikan informasi lebih singkat dan lebih jelas. Billboard juga merupakan media komunikasi dan informasi yang bisa menjangkau daerah lokal.

Selain itu, Billboard juga termasuk media informasi yang efektif dan tepat sasaran bagi khalayak tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.