Artis yang disapaBCLatau Unge ini begitu sedih saat menghadiri pemakaman suami tercinta diSanDiegoHillsMemorial Park. Berbalut hijab dan gamis putih,BCLbegitu terpukul, tangisnya pecah di depan pusara pujaan hatinya itu, Selasa (18/2/2020). Mata masih sembab karena tangis yang tumpah,BungaCitraLestariungkap harapan di pusara suaminya,AshrafSinclair.

Selesai memanjatkan doa,BCLmengusap foto berbingkai suaminya yang tampak gagah memakai jas hitam dengan daleman putih. Seorang wanita langsung mendekat sekaligus menenangkanBCLyang kembali menangis. Setelah itu,BCLbersama rombongan keluarga meninggalkan makam.

Pelantun lagu Sunny itu mengaku belum bisa banyak berkata kata karena masih mencerna apa yang baru saja terjadi. "Saya enggak bisa banyak bicara," ungkapBCLpendek. Di tengah para pelayat,BCLmenyempatkan menerima ucapan duka dari mereka dan tak lupa berterima kasih.

Selesai pemakaman sang suami yang turut dihadiri kerabat, orangtua almarhum suaminya, terucap harapan dariBCL. "Mudah mudahan Ashraf bisa dapat banyak doa dari rekan media," ungkapBCL. Ashraf Sinclair meninggal di usia 40 tahun karena kena serangan jantung dan sempat dibawa ke Rumah Sakit MMC Kuningan, Selasa pagi.

"Saya masih syok, everything it so fast, saya juga belum tidur. Its not easy untuk dalam kondisi kaget seperti ini," imbuhBCL. Tak hanyaBCL, putra semata wayangnya Noah Sinclair, juga menangis histeris ketika liang lahat ayahnya tertutup tanah merah. Pantauan di lokasi, anak sekecil itu terus sesenggukan di pundak ibunya.

Ayah mertuaBCL, Mohammad Anthony John Sinclair, ikut turun membaringkan jasad putranya di liang kubur. Ia mengucapkan terima kasih ke para pelayat dan semua yang telah hadir di pemakamanAshrafSinclair. Pria berdarah Inggris tersebut menyadari, semasa hidup, almarhum putranya sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Ucapan terima kasih itu diberikan Mohammad Anthony John Sinclair, terutama kepada menantunya,BCL. "Terima kasih semua sudah ada di sini,"kata Mohammad Anthony John Sinclair. "Terima kasih Indonesia karena sudah mencintai anak saya."

"Terima kasih Bunga, sudah mencintai putra saya," sambung dia. Suasana duka begitu terasa saat prosesi pemakamanAshrafSinclairdiSanDiegoHillsMemorial Park. Selain keluarga dan kerabat, para sahabat almarhumAshrafSinclairdanBCLhadir ke pemakaman, seperti Afgansyah Reza, Vidi Aldiano, Reza Rahardian dan Olla Ramlan.

Beberapa kali tangisBCLpecah setiap bertemu para sahabatnya itu, ia begitu terpukul. BCL sudah menyiapkan dua makamberdampingan diSanDiegoHills. Satu makan untuk sang suami, sisanya untuk dirinya kelak dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa

Suziani Japardy, CEOSanDiegoHillsMemorial Park,memberikan penjelasan. Iamengakuiada permintaanBCLuntuk menyiapkan dua liang lahat. Diketahui, harga dua liang lahat itusebesarRp 260 juta.

"BCL minta karena beliau maunya berdampingan dengan suami tercinta," kata Suziani Japardy diSanDiegoHillsMemorial Park,Karawang. "Sudah direncanakan untuk BCL,"ia menambahkan. Selain untuk almarhumAshrafSinclair, satu liang lainnya akan disiapkan untukBCL.

Tidak ada permintaan khusus dariBCLterkait liang lahat sebagai tempat istirahat terakhir mendiang suaminya tersebut. Ia hanya meminta disiapkan dua liang lahat berdampingan. "Enggak mau yang single. Dia mau berdampingan dengan suami."

"Yang menghubungi kami Doddy, manajernya yang telepon saya," kata Suziani Japardy. JenazahAshrafSinclairdimakamkan di kompleks Al Majid,SanDiegoHillsMemorial Park. BCL bersama keluarga dan orang tuaAshrafSinclairmengantarkan jenazah ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Mereka berangkat dari rumah dukadi Jalan Pejaten Barat IV, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, keSanDiegoHillspada Selasa (18/2/2020) pukul 14.15 WIB. Keluar dari rumah, BCL tak lepas daritasbihnya. Dengan wajah sedih dan mata sembab, ia terus melangkahkan kaki keluar dari rumah duka sampai masuk ke mobil pribadinya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *