Menjaga kuas make up agar tetap bersih merupakan bagian penting. Biasanya,kita sering lupa, mengabaikan atau malas untuk membersihkankuas make up. Kuas make up yang kotor tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, tetapi juga dapat mengundang banyak kesengsaraan bagi kulit.

Anda mungkin bahkan tidak menyadarinya, tetapi dengan penggunaan rutin, make up dan kotoran terus menumpuk di kuas. Kuas make up yang kotor dapat menginfeksi kulit dan menyebabkan berjerawat. Untuk itu, Anda harus rajin membersihkan kuas make up yang kotor.

Dikutip dari Blodsky,inilah alasan mengapa sangat penting untuk membersihkan kuasmake up secara teratur. Saat Anda menggunakan kuas rias secara teratur, kuas ini terus mengumpulkan sisa make up, minyak, kotoran dari kulit, dan kuman. Jika Anda tidak membersihkan kuas secara teratur, semua kotoran pada kuas akhirnya menyumbat kulit yang pada akhirnya menyebabkan jerawat parah.

Kuas digunakan untukaplikasi make up di wajah secara sempurna. Menggunakan kuas yang kotor membuat riasan Anda luntur dan bergaris garis. Karena sering digunakan,kuas mengumpulkan banyak kotoran, kuman dan bakteri.

Ketika digunakan di kulit, tidak hanya menyumbat pori pori tetapi juga mengiritasi kulit. Kemerahan pada kulit, gatal dan peradangan adalah beberapa keluhan umum jika Anda menggunakan sikat make up yang kotor. Salah satu dampak serius dari penggunaan kuas make up yang kotor adalah infeksi mata.

Kuman dan bakteri dapat masuk ke mata Anda dan menyebabkan mata merah juga dikenal sebagai konjungtivitis. Setelah semua alasan mengapa harus membersihkan kuas make up, Anda pasti bertanya tanya bagaimana cara melakukannya. Prosesmembersihkan kuascukup cepat dan mudah, hanya akan memakan waktu 5 menit.

Dalam semangkuk air hangat, celupkan kuas Anda selama beberapa menit. Dalam semangkuk air hangat lainnya, tambahkan sedikit sampo. Celupkan kuas ke dalam air sampo dan putar putar.

Gunakan jari jari Anda untuk memijat ujung kuas dan tarik residunya. Terakhir, bersihkan kuas emnggunakan air biasa. Biarkan kuas Anda mengering sepenuhnya sebelum menggunakannya kembali.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *