Hawaii mulai bangkit dari keterpurukan secara perlahan setelah virus Corona (Covid 19) mewabah di daerah tersebut. Sejak adanya pandemi virus Corona, sejumlah destinasi wisata dan akses di Hawaii dibatasi dan ditutup sementara waktu. Namun, kini Hawaii mulai bangkit dan akan segera membuka akses dan industri bisnis lokal.

Melansir laman Fox News, Minggu (7/6/2020), Gubernur Oahu, Hawaii Dave Ige mengonfirmasi bahwa bioskop, bar dan industri lainnya akan diizinkan untuk dibuka kembali pada tanggal 19 Juni 2020. Oahu akan membuka kembali fasilitas setelah Gubernur Oahu, Hawaii Dave Ige menyetujui rencana kota minggu ini. Pembukaan kembali ini dilakukan setelah Hawaii berhasil meratakan kurva kasus Covid 19, di mana hanya ada dua kasus baru pada Kamis (4/6), menurut laporan Departemen Kesehatan Hawaii.

Sejumlah bisnis pun akan dibatasi dengan kapasitas 50 persen dan harus mematuhi jarak sosial. Mereka yang membuka kembali juga dilaporkan telah melakukan upaya sanitasi dan desinfeksi sering terhadap barang barang sentuhan tinggi. Meski demikian, industri pariwisata Hawaii belum dibuka kembali dalam waktu dekat.

Pada hari Rabu (3/6), Gubernur Ige belum menawarkan jadwal waktu yang konkret tentang kapan wisatawan akan diizinkan kembali ke Pulau Hawaii. Ia mengatakan bahwa itu mungkin dimulai dengan membuka diri bagi pelancong internasional pertama. Selain keadaan darurat, pembukaan kembali dari pulau pulau Hawaii akan dilakukan secara bertahap.

Dimulai dengan antar pulau, kunjungan domestik dan kemudian internasional. Fase terakhir adalah membuat kebijakan penyaringan yang akan menggantikan karantina wajib. Ini berlaku untuk perjalanan antar pulau hingga 16 Juni 2020 dan untuk perjalanan darat serta internasional hingga 30 Juni 2020.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *