Film Detroit dijadwalkan tayang malam ini di Bioskop Trans TV, Sabtu, 31 Okotber 2020 pukul 22.00 WIB. Film Detroit diangkat dari kisah nyata peristiwa kerusuhan 1967 terkait isu rasial di Detroit. Disutradarai oleh Kathryn Bigelow, film ini dibintangi John Boyega, Anthony Mackie, Algee Smith.

Dikutip dari , kerusuhan ras terjadi di lingkungan Victoria Park yang didominasi kulit hitam di Detroit pada akhir Juli 1967. Kerusuhan ini dimulai pada 23 Juli setelah peristiwa penggerebekan acara perayaan untuk tentara kulit hitam yang baru saja kembali dari perang. Perayaan tersebut dilakukan di klub malam yang tidak mengantongi izin.

Konfrontasi antara penduduk kulit hitam dan polisi di lingkungan itu semakin meningkat setelah kejadian penggerebekan. Banyak pembakaran dan penjarahan yang terjadi. Tiga petugas patroli, Krauss (Will Poulter), Flynn (Ben O'Toole), dan Demens (Jack Reynor) berkendara di jalanan saat kekacauan terjadi.

Mereka menemukan seorang pria kulit hitam bernama Leon (Tyler James Williams), mencuri dari toko bahan makanan. Krauss dan Flynn mengejar Leon. Krauss mengarahkan senjatanya ke Leon dan menembaknya dari samping.

Leon berhasil melompati pagar dan sampai ke rumah seorang wanita. Dia berbaring di bawah mobilnya dan meminta wanita itu untuk menemui istrinya. Polisi kemudian menemukan Leon tewas.

Atasan Krauss, Detektif Tanchuck (Darren Goldstein), bertemu dengannya setelah insiden tersebut. Tanchuck menghukum Krauss karena menggunakan pistol untuk melukai orang yang tidak bersenjata. Seorang pemuda bernama Fred (Jacob Latimore) tiba di teater untuk bergabung dengan grupnya, The Dramatics, yang akan tampil.

Seketika seorang polisi datang untuk mengevakuasi semua orang yang ada di teater. Polisi mengatakan bahwa diluar telah terjadi kerusuhan. Seorang penyanyi bernama Larry (Algee Smith), mulai bernyanyi sendiri di atas panggung tanpa ada penonton selain Fred.

Larry dan Fred naik bus dan menuju ke Motel Algiers untuk bermalam. Ketika mereka pergi ke kolam renang, mereka bertemu dengan dua wanita kulit putih, Julie (Hannah Murray) dan Karen (Kaitlyn Dever). Saat memasuki ruangan, mereka bertemu dengan Carl (Jason Mitchell), Lee (Peyton Alex Smith), dan Aubrey (Nathan Davis, Jr.).

Mereka membahas situasi yang sedang berlangsung di jalanan dan bagaimana polisi berurusan dengan orang Afrika Amerika lainnya. Carl mengeluarkan pistol kecil dan berpura pura menginterogasi Lee. Lee tampak gugup dan mencoba mengambil pistol dari Carl.

Semua orang ketakutan, hanya Lee dan Carl yang mulai tertawa, karena itu adalah pistol mainan. Larry, Fred, dan para wanita semua kembali ke kamar mereka. Carl melihat petugas polisi dan mencoba menakut nakuti mereka dengan pistol.

Polisi dan beberapa sersan menuju ke Algiers. Petugas patroli menangkap Larry, Fred, Aubrey, Lee, Julie, Karen, dan pria lain bernama Greene (Anthony Mackie). Krauss dan Flynn secara brutal memukuli orang kulit hitam sementara Flynn memukul kepala Julie dengan popor senapannya. Krauss memimpin interogasi, dia membawa Lee ke dalam ruangan. Akibat kejadian ini, kerusuhan di Detroit makin menjadi.

Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan malam ini di Bioskop Trans TV pukul 22.00 WIB. Sutradara: Kathryn Bigelow

Bintang: John Boyega, Anthony Mackie, Algee Smith Durasi: 143 menit Genre: Crime, Drama, History

Tanggal rilis: 4 Agustus 2017 di AS Rating: 7.3/10 bintang dari 47.152 pengulas di situs IMDb Chris Chalk sebagai Officer Frank

Mason Alban sebagai Police Sergeant James Bennett Deady sebagai Police Officer Bill Andrea Eversley sebagai Dancer

Michael Jibrin sebagai Vietnam Vet Khris Davis sebagai Blind Pig Patron Tokunbo Joshua Olumide sebagai Dave

Daniel Washington sebagai Blind Pig Bouncer Amari Cheatom sebagai Undercover Cop Tyler James Williams sebagai Leon

Laz Alonso sebagai Congressman Conyers Benz Veal sebagai Nate Conyers Angel Blaise sebagai Young Kid #1

Lance Law sebagai Young Kid #2 Jaleel Sanders sebagai Young Kid #3 Raymond Moreno sebagai Young Kid #4

Donald A. St. John sebagai Fire Chief Kegan Cline sebagai Tank Spotter Corinne Pitts Wiley sebagai Young Girl in Apartment

Will Poulter sebagai Krauss Ben O'Toole sebagai Flynn Jack Reynor sebagai Demens

Jacob Latimore sebagai Fred Ashley L. Richardson sebagai Elderly Woman (as Ashley Richardson) Barton Bund sebagai Desk Sergeant

Justin Mane sebagai Police Officer #1 Dennis Staroselsky sebagai Detective Jones Darren Goldstein sebagai Detective Tanchuck

John Boyega sebagai Dismukes Karen Pittman sebagai Dismukes' Mother

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *