Kepergian Didi Kempot masih menyisakan duka mendalam. Diiringi dengan mulai terbukanya satu persatu fakta tentang musisi legendaris ini. Mulai dari kehidupan pribadi, hingga status agama Didi Kempot.

Setelah diisukan jadi mualaf, kini terbongkar fakta tentang Didi Kempot. Ada yang menarik dari perjalanan spiritual sosok yang kerap memakai blangkon ini. Nama kecilnya adalah Doinisius Prasetyo.

Dikutip dari berbagai sumber, Didi semula menganut agama Kristen, mengikuti agama ibunya. Tapi semenjak menikahi Yan Vellia yang merupakan partner kerjanya di konser konser outdoor, penyanyi yang lahir di Surakarta, Jawa Tengah, itu memilih masuk agama Islam dan menjadi mualaf pada tahun 1997. Belakangan, Yan Vellia juga telah membantah masuk Islam Didi Kempot usai menikah setelah menikahinya. Ia mengatakan, suaminya telah menjadi Muslim sejak lahir. Kisah Muslimnya Didi Kempot menjadi muslim sejak lahir pun dikuatkan oleh kisahnya saat berjuang bersama Mamiek Prakoso. Asal tahu saja, Didi Kempot merupakan adik seniman Srimulat, Mamiek Prakoso.

Kabarnya Didi dan Mamiek memiliki hubungan yang sangat dekat. Tak banyak yang tahu, usia keduanya hanya terpaut 5 tahun saja. Hal itu lah yang membuat sepasang kakak adik ini memiliki hubungan begitu erat.

Dikutip dari Gelatik Record Indonesia, saking dekatnya Didi dan Mamiek pun sampai dikhitan dalam waktu yang bersamaan. "Saya dan Mas Mamiek itu dikhitan bareng," jawab Didi mantap. Artinya, sejak kecil baik Mamiek Prakoso maupun Didi Kempot sudah memeluk Islam.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *