Diduga Takut Kualat Seorang Ayah Gantung Diri Pernikahan Anak Tak Digelar Sesuai Primbon

Gara gara pernikahan anak tak digelar seusai primbon, seorang ayah nekat Korban diduga takut kualat. Seorang pria paruh baya beinisial SY (52) ditemukan tewas tergantung di rumahnya, Desa Kedungwinangun, Kecamatan Klirong, Kebumen, Jawa Tengah, Senin (25/1/2021).

Kasubbag Humas Polres Kebumen, Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, peristiwa tersebut pertama diketahui oleh istri korban sekitra pukul 03.45 WIB. "Suami awalnya pamit mau pergi ke belakang sekitar pukul 03.00 WIB." "Namun sudah berselang waktu 30 menit tak kunjung kembali," jelas Sugiyanto melalui rilis tertulis yang diterima, Selasa (26/1/2021).

Istri yang curiga lantas menyusul suaminya ke belakang. Namun, betapa terkejutnya saat ia melihat suaminya tewas tergantung di dapur. Sang istri menjerit histeris hingga tetangga sekitar datang ke rumahnya.

Dari hasil olah TKP, polisi tidak menemukan tanda mencurigakan yang mengarah ke tindak pidana. "Berdasarkan bukti bukti di lapangan yang kami peroleh, kuat dugaan yang bersangkutan sengaja gantung diri," terang Sugiyanto yang juga Pelaksanan Harian Kapolsek Klirong. Usut punya usut, korban nekat mengakhiri hidupnya karena beban pikiran.

Padahal, dalam waktu dekat putranya akan segera naik ke pelaminan. Namun, korban adalah penganut kejawen yang taat. Sesuai kepercayaan, tanggal pernikahan dan perjodohan harus sesuai dengan kitab primbon.

Kuat dugaan korban takut kualat karena pernikahan putranya tidak dilakukan sesuai dengan hitungan penanggalan Jawa. “Saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan telah dimakamkan,” pungkasnya. Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling,

Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini: Https://www.intothelightid.org/tentang bunuh diri/layanan konseling psikolog psikiater/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *