Artis Angel Lelga menghadiri sidang perdana kasus percerainnya dengan Vicky Prasetyo di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020). Setelah persidangan Angel Lelga menegaskan tidak akan mempertahankan rumah tangganya dengan Vicky. "Karena saya menggugat, artinya saya tidak ada lagi kata damai atau kembali (kepada Vicky Prasetyo)," tegas Angel Lelga yang dilansir dari kanal YouTube beepdo , Senin (20/1/2020).

Namun Angel Lelga mengaku akan tetap menjalankan proses persidangan sesuai yang telah ditentukan oleh pengadilan. Ia juga tidak masalah jika harus mengikuti proses mediasi. Ibu satu anak ini menyebut dirinya saat ini hanya berdoa terus agar semuanya dapat berjalan lancar.

"Saya mohon maaf sama Allah dan meminta agar semuanya dapat dilancarkan," ujarnya. "Tetapi dikembalikan lagi, kita kan harus menghargai Pengadilan Agama, kalau nanti ada mediasi atau proses berikutnya ya saya harus mengikuti," imbuhnya. Terkait mediasi, Angel Lelga menyebut pihak Pengadilan Agama tengah menentukan tanggal pelaksanaannya.

"Untuk mediasi belum dilakukan, lagi diagendakan," jelas Angel Lelga. "Dari hakimnya menentukan tanggal tangalnya untuk menentukan mediasi," imbuhnya. Dalam kesempatan itu, Angel Lelga yang mengenakan pakaian serba hitam ini mengatakan telah menjawab pertanyaan hakim dengan tegas terkait kemantapannya bercerai.

"Tadi saya juga sempat ditanya oleh hakim, saya sudah menjawab dengan tegas (menolak kembali dengan Vicky," ujarnya. "Saya rasa teman teman (wartawan) tahulah ya jawabannya apa, tidak usah saya jelaskan lagi," jelasnya. Terkait tanggapannya jika Vicky tidak mau berpisah dengannya, Angel Lelga menjawab berumah tangga dengan Vicky sudah tidak ada manfaatnya lagi.

"Ya kan sebelum saya menggugat, teman teman sudah tahu tentang pernyataan Vicky Prasetyo yang masih ingin mempertahankan hubungan ini," ujarnya. "Tetapi buat saya tidak ada manfaat lagi, dan tidak diridhoi juga sama Allah," imbuhnya. Ia juga menyebut tak ingin berumahtangga dan melindungi seorang penjahat.

"Saya harus berumah tangga yang menurut saya, juga temen temen tahu statusnya sekarang tersangka," ungkapnya. "Saya tidak ingin berumah tangga dengan penjahat dan melindungi penjahat," tegasnya. Diketahui, Vicky Prasetyo telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik.

"Jadi saya meminta kepada Allah melalui pengadilan ini, sekuat tenaga dia ingin mempertahankannya dan dia tidak ingin mengucapkan ikrarnya," kata Angel Lelga. "Tetapi kembali lagi undang undang ini dibikin tidak berat sebelah, tidak segampang itu satu pihak memberatkan lain pihak," jelasnya. Diberitakan sebelumnyaAngelLelgaresmi menikah denganVickyPrasetyopada Februari 2018.

Bahkan pernikahannya ini sempat dituding sebagai settingan. Namun baikAngelLelgamaupun Vicky membantah rumor tersebut. Pernikahan Vicky dan Angel Lelga hanya bertahan tujuh bulan.

Vicky melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (20/9/2018) lalu. Namun gugatan cerai tersebut digugurkan olehPengadilan Agama Jakarta Selatan. Hal ini karena Vicky Prasetyo tidak hadir ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan dalam jadwal pembacaan ikrar talak usai perceraiannya diputus oleh majelis hakim pada 10 Januari 2019.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *