Adi Bambang Irawan, anak dari Ade Irawan mengatakan Ibunya sempat mempunyai dua keinginan sebelum meninggal, dan yang satu tercapai sementara satunya belum terwujud. Kabar duka menyelimuti dunia hiburan tanah air, artis senior Ade Irawan atau yang memiliki nama asli Arzia Dahar meninggal dunia pada Jumat (17/1/2020) siang. Kepergian Ade Irawan hanya berselang 11 hari setelah kepergian putri bungsunya Ria Irawan.

Putra Ade Irawan Adi Bambang Irawan, mengungkapkan ibunya pernah mempunyai beberapa keinginan sebelum meninggal. Namun demikian, keinginan tersebut tidak semua dapat terpenuhi. Keinginan yang tak terpenuhi terkait dengan dengan wafatnya sang putri Ria Irawan.

Sementara keinginan yang terpenuhi berkaitan dengan profesinya sebgai artis peran di dunia hiburan. Diakui Adi Bambang Irawan, ibunya sempat rindu dengan dunia akting. Ia mengungkapkan ibunya ingin dandan cantik dengan mengenakan wig.

Keinginan tersebut telah terpenuhi dengan ditolong oleh suster yang merawat ibunya. "Karena dirumah ngga ada orang, dia minta tolong sama suster kalau di ingin cobain wig." "Dia kangen, jadi fantasi dia itu dia ingin cantik gitu, dia minta ambilin wig dan dandan sendiri," ungkap Bambang, dilansir YouTube Beepdo.

Adi mengatakan penampilan ibunya ketika mengenakan wig ini sempat diabadikan oleh suster yang merawatnya. "Pak Oma tadi minta dandan dan pakai wig. Ini fotonya' gitu lah," ucap Adhi menirukan perkataan suster. Sementara keingingan lain yang diungkapkan Ade sebelum meninggal yakni, ingin membacakan puisi pada hari ketujuh wafatnya Ria Irawan.

Namun demikian, keinginan Ade Irawan tersebut belum bisa terwujud. Adi Irawan menyebut, kondisi fisik yang lemah membuat ibunya tak memungkinkan untuk membacakan pusisi tersebut. "Kemarin tuh waktu tujuh harian juga dia ingin bacain puisi untuk Ria di tahlilan Ria. Tapi karena kondisi dia kurang fit enggak jadi. Padahal dia ingin banget, tapi kitanya juga yang lupa saat itu," ungkap Adi.

Dikatakan Adi, selain gemar melakukan peran di dunia hiburan, ibunya juga gemar menulis puisi, bahkan tercatat pernah membuat puisi untuk Jokowi hingga Ahok. AdapunAdi Bambang Irawan, mengaku mendapat pesan sebelum kepergian ibunya. Ibunya berpesan agar para anak anaknya dapat akur dengan saudara yang lain.

"Diingetin lagi kalau saya jangan nakal, dalam arti ya kalau udah nakal jangan nakal lagi," ungkap Adi. Adi mengatakan sebelum meninggal, ibunya menjalani perwatan selama dua haridi RS Fatmawati Jakarta. Ketika kondisinya mulai menurun, kata Adhi, ibunya menolak tindakan medis yang diberikan padanya.

"Iya almarhumah menolak tindakan medis lebih lanjut karena sudah enggak kuat lagi," ucap Adhi. Walau merasa berat, pihak keluarga tak bisa menahan permintaan Ade Irawan yang menolak diberi tindakan medis. "Jadi, ya, kita bebasin dia (Ade Irawan)," ujar Adhi.

Lanjut Adhi, tak lama setelah itu, kondisi ibunya terus mengalami penurunan. "Dan akhirnya Ade Irawan meninggal dunia pukul 14.22 WIB," ucapnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *